AKSI DEMONTRASI ALUGORO HADAPI PJD MAUPUN PEMBEBASAN SANDRA

Persiapan Atraksi PJD maupun Pembebasan Sandra
Di Mako Yonif 410

Blora,- Persiapan mengikuti kegiatan peringatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 yang akan berlangsung di wilayah Kodim 0716/Demak bertempat di Alun-alun Kabupaten Demak pada 13 hingga 14 Oktober 2018, maka  Senin 8 Oktober 2018 ini, anggota Yonif 410/Alugoro melaksanakan latihan pembebasan tawanan di lapangan Mako Yonif 410/Alugoro.

Sebanyak 1 Tim Pembebasan Tawanan (Bas-wan) akan menampilkan aksi demontrasi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) maupun pembebasan sandra. Aksi tersebut akan ditampilkan dengan gerakan yang sangat cepat, peristiwa penyandraan tersebut merupakan gerakan simulasi apabila aksi teroris maupun teror akan terjadi di wilayah  Kabupaten Demak.

Koordinator Tim  Pembebasan Tawanan Letda Inf Turmudi mengatakan bahwa persiapan akan kami tingkatkan melalui latihan sebelum menampilkan atraksi demo di Kodim Demak.

“Seluruh anggota Tim rutin latihan agar dapat lebih baik lagi dalam aksi penampilanya di Kodim Demak mendatang,“ ungkap Letda Inf Turmudi.

Sementara itu, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P menyambut baik atas persiapan yang dilakukan oleh para anggota Alugoro, setidaknya kalau sudah berusaha latihan rutin, harapannya semakin baik dalam penampilannya ditempat yang lain.

“Kegiatan bagus ini perlu kita kembangkan, untuk meningkatkan ketrampilan anggota Yonif 410/Alugoro, sekaligus mempersiapkan diri sewaktu2 ada gangguan teror di wilayahnya,” pungkasnya. (Red/PenYon-Alg/Koed)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »