RAKOR FORKOMPINDA BERSAMA LINTAS ORMAS KABUPATEN BLORA

Rapat Koordinasi Forkopimda Blora Terkait Kondusifitas Di Kabupaten Blora

Blora,- Kamis 25 Oktober 2018) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Blora telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda dan Perwakilan Ormas Islam se- Kabupaten Blora dalam rangka menyikapi perkembangan situasi pasca kejadian pembakaran bendera di Kabupaten Garut Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H Djoko Nugroho, Jajaran Forkopimda, Kepala Kemenag, Kepala Kesbangpol dan Ketua MUI Blora atau yang mewakili Ketua FKUB Blora atau yang mewakili serta Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Blora dan perwakilan Ormas Islam se-Kabupaten Blora.

Kegiatan di awali dengan pembukaan dan doa yang selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H.Di hadapan peserta Rapat Kapolres Blora menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menyikapi kejadian di Garut Jawa Barat.

"Menyikapi situasi yang ada mari kita menjadikan hal menjadi baik, jangan mudah terprovokasi atau terpancing, selalu menyaring dan mengklarifikasi isu dan kejadian yang ada sehingga tidak merugikan masyarakat," kata Kapolres Blora.

Lebih lanjut AKBP Saptono mengungkapkan bahwa bagi Polri menjamin keamanan dan kenyamanan adalah kewajiban yang mutlak, karena dengan hal tersebut pembangunan dan pertumbuhan ekonomi akan berjalan serta dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Pada Pemilu 2019 tahapan kampanye sudah berjalan, mari kita bersama-sama memelihara Situasi kamtibmas hingga akhir Pemilu nanti, Polri akan menjamin masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya tanpa rasa takut," ungkap AKBP Saptono.

Sementara itu, Bupati Blora H.Djoko Nugroho berharap masyarakat dan kelompok Ormas jangan mudah terprovokasi dan panas serta jaga silahturahmi dalam pergaulan.

Bupati mengungkapkan bahwa Kejadian yang terjadi di luar kota Blora sudah ada yang menangani, jangan sampai warga Blora ikut terprovokasi.

Di akhir sambutan Bupati Mengajak Ormas Islam NU, Muhammadiyah,  LDII dan Ormas Islam lainnya untuk menciptakan perdamaian di Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan itu, Ketua NU menyampaikan saran atau usul dari peserta Rapat. Seluruh peserta rapat mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengajukan pertanyaan maupun saran dalam forum ini.

Kegiatan di akhiri dengan Pernyataan sikap dari Forkompinda dan Ormas se- Kabupaten Blora untuk menjaga kondusifitas di Blora dilanjutkan penandatanganan Pernyataan sikap untuk berkomitmen menjaga situasi kondusif di Blora.

Adapun hasil dari Rapat adalah semua yang hadir sepakat dan berkomitmen akan selalu menjaga situasi yang aman kondusif di Kabupaten Blora.

“Agenda selanjutnya direncanakan akan dilaksanakan Silahturahmi Ormas Islam meliputi NU, Muhammadiyah, LDII dan Ormas Islam lainnya,  demi terciptanya situasi yang adem, aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora,” pungkasnya. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »