SIMULASI SISPAM KOTA POLRES BLORA JELANG PILKADA JAWA TENGAH 2018

Kapolres Blora AKBP Saptono Menunjukkan Kebolehannya Mematahkan Tumpukan Batakko
Blora,- Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018 di yang digelar di Alun-alun Kota Blora (08/022018).  Acara ini juga diisi dengan simulasi pengamanan yang melibatkan aparat Kepolisian Resor (Polres) Blora, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan pada saat berlangsungnya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.
Simulasi Sispam ini turut juga dihadiri, Bupati Blora Djoko Nugroho, Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, unsur Forkopimda Blora  serta  perwakilan dari KPU dan Panwaslu Blora.
Dalam Sispam ini tergambar bagaimanan kekuatan aparat Polri untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Jateng 2018 di seluruh wilayah Sumut. Aparat keamanan tampak siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga seluruh tahapan Pillkada Di Kabupaten Blora berjalan lancar, dan Aman.
Dari renteten simulasi yang dilakukan, salah satu adegan yang menarik perhatian adalah ketika aparat kepolisian menyelamatkan Kantor KPU Blora yang kedatangan massa brutal yang tidak puas dengan hasil Pilkada Jateng. Selain menurunkan sejumlah anggota Polres Blora serta  tim penjinak bom dari Polda Jateng pun diturunkan  untuk menjinakkan Bom.
Tak kalah serunya juga ketika terjadi aksi massa yang tidak puas dengan hasil Pilkada sehingga terjadi kerusuhan disertai dengan pelemparan kepada aparat penegak hukum. Namun aparat kepolisian berhasil menghalau dan mengantisipasinya sehingga kondisi kembali aman dan kondusif.
“Melalui simulasi ini  tentunya akan memberikan penambahan pengetahuan teknis serta tindakan apa yang harus dilakukan apabila terjadi gangguan kantibmas sebelum dan pasca Pilkada,” jelas AKBP Saptono kepada media usai kegiatan Simulasi tersebut.
Sedangkan Bupati Blora sangat mengapresiasi digelarnya simulasi ini.  Dengan melihat simulasi ini, Djoko Nugroho menilai aparat keamanan Polri telah siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mendukung  kelancaran dan suksesnya Pilkada Jawa Tengah 27 Juni 2018.
Foto Bersama Parpol Di Kabupaten Blora Bersama Forkopimda Blora
“Dengan melihat simulai ini, aparat keamanan telah sial untuk mengamankannya sehingga pelaksaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur  di Jawa Tengah, terutama Kabupaten Blora dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata Djoko Nugroho seraya mengajak masyarakat Blora untuk menggunakan hal pilihnya pada saat berlangsung Pilkada Jateng tersebut.

Sebelum kegiatan Simulasi Sispam Kota tersebut, dilakukan Pembacaan Ikrar dan Penandatanganan Pilkada Damai oleh Partai Politik Di Kabupaten Blora, disaksikan Forkopimda Blora dan Undangan lainnya. Disela-sela Simulasi juga disuguhkan kepada para hadirin atraksi beladiri memecah tumpukan batako, mempatahkan besi, kekebalan api dan cuci tangan dengan air keras. (adi sanrico)
Share:

1 comments:

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »