Forkopimda Blora Louncing Wisata Baru, Kebun Duren dan Cemoro Pitu di Tunjungan

Forkopimda Blora Dalam Launching Wahana Wisata Kebun Duren Dukuh Nglawungan dan Cemoro 7
Di Waduk Greneng Kecamatan Tunjungan, Blora
Blora,- Usai bersepeda Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H sekaligus hadiri Launching wahana wisata Kebun Duren Dukuh Nglawungan dan Cemoro 7 Waduk Greneng Kecamatan Tunjungan, Blora, (02/02/2018).
Kapolres, AKBP Saptono mengatakan disela-sela kegiatan saat mengunjungi kebun duren bahwa sangat berpotensi sekali untuk dikembangkan dan di sosialisaikan lewat berbagai media bahwa Blora punya potensi buah duren yang tak kalah dengan kota lain.
Peresmian louncing wahana wisata tersebut diuresmikan Bupati Blora yang diwakili Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman. Dengan dihadiri Dandim 0721/Blora, Ketua Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri Blora serta Kepala Dinas Instansi terkait berikut jajarannya.
Tampak keceriaan Kapolres Blora AKBP Saptono bercanda dengan Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly saat menikmati buah duren yang telah disediakan. “ Rasanya enak, manis dan mluber di mulut,” kata Kapolres sembari tertawa.
Tak hanya menghadiri peresmian, jajaran Forkopimda berikut Kapolres Blora juga dipersilahkan untuk menanam pohon guna penghijauan di sekitar area wisata Cemoro 7 Waduk Greneng.
Bagi penyuka duren dan yang senang berwisata tak perlu jauh-jauh untuk menikmati duren dan wisata alam yang sangat potensial ke luar daerah. “Ya, saat ini Kabupaten Blora telah sedikit-demi sedikit menggali potensi wisata yang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan.” Ujar AKBP Saptono.
Usai penandatanganan prasasti, Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, mengatakan selama ini wisata Duren maupun waduk yang menawarkan berbagai wahana permaian seperti Jet Sky maupun Prahu hanya dikenal di Waduk Sarangan Magetan (Jawa Timur). Padahal sekarang pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pariwisata telah berupaya menggali dan memperbaiki fasilitas yang ada di Waduk greneng supatya menarik minat wisatawan.
“Untuk saat ini, pembangunan wahana wisata Waduk Greneng secara bertahap akan segera dikerjakan, mulai dari akses jalan menuju tempat wisata ini, telah saya sampaikan kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk segera dikerjakan dengan anggaran 5, 5 Milyard,”terang Arif Rohman.
Dengan wisata Cemoro 7 dan Kebun Duren, kata Wakil Bupati, wisatawan bisa menikmati keindahan Blora dari sisi yang berbeda. “Sehingga diharapkan dengan launching seperti ini ada wahana baru yang bisa dinikmati wisatawan. Tentunya ujungnya ingin memberdayakan ekonomi rakyat,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya wisata baru itu, Kapolres Blora yang saat itu didampingi Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Themba berharap nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan yang berdampak pada menurunnya angka pengangguaran dan kriminalitas di wilayah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »