HARI PERTAMA VERFAK KPU BLORA VERIFIKASI PKS

Verifikasi Faktuan Di Kantor PKS Kedungjenar Blora
Blora,- Hari pertama verifikasi faktual (verfak) partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora mendatangi  Partai Keadilan Sejahtera (PKS), (30/01/2018). Berbeda dengan verfak sebelumnya yang harus mendatangi langsung ke rumah masing-masing anggota parpol, usai putusan Mahkamah Konstitusi kali ini KPU Blora wajib melakukan verfak dengan hanya mendatangi kantor parpol dan partai politik yang mendatangkan anggotanya untuk di verifikasi faktual menunjukkan KTP-el dan Kartu Anggota Partai  dengan sampel anggota sejumlah 5 persen, sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu.
Dikantor DPD PKS Kabupaten Blora Kedungjenar Blora, Komisioner KPU Kabupaten Blora Mohamad Hamdun, SPd. mengatakan, bahwa dihari pertama verfak ini pihaknya hanya melakukan verfak kepada PKS. "Dihari pertama ini hanya PKS yang kami verifikasi, dalam verfak tersebut ada beberapa poin seperti verifikasi kepengurusan, verifikasi keanggotaan, verifikasi keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan partai dan verifikasi domisili kantor," kata Hamdun.
Setelah diverifikasi, lanjut komisioner KPU bidang hukum tersebut, PKS dinyatakan memenuhi syarat (MS).
"Kami sudah menyelesaikan verifikasi kepengurusan, 30 persen perempuan dan verifikasi domisili partai politik. kami sudah periksa semua dokumennya, semuanya sudah sesuai memenuhi syarat. dan verifikasi faktual keanggotaan juga memenuhi syarat,” paparnya.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Blora, Santoso Budi Sesetyo mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala keperluan verifikasi faktual partainya sejak disahkanya putusan MK.
"Agenda ini sudah kami persiapkan secara maksimal sejak kami tahu putusan MK yang terbaru mengenai verifikasi parpol," jelasnya.
Ia memastikan persyaratan administrasi untuk verifikasi faktual sudah dilengkapi. Sehingga, ia yakin partainya bisa lolos dalam proses verifikasi faktual tersebut.

"Sudah diverifikasi tadi semua dokumen terkait syarat KPU. sebanyak 60 anggota PKS juga sudah kami hadirkan. Soal kesimpulannya (lolos) nanti oleh KPU, yang jelas kami sudah memenuhi semua," pungkas Budi usai proses verifikasi factual. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »