DOOR TO DOOR BHABINKAMTIBMAS POLRES BLORA BAGIKAN BERAS UNTUK WARGANYA

Penyaluran Beras Raskin Kepada Warga Yang Menerima
Blora,- Untuk mencegah tindak penyelewengan penyaluran beras Raskin kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Bhabinkamtibmas Desa Balongsari, Polsek Banjarejo, Polres Blora, Bripka Suriyanto bersama Bhabinsa Koramil Banjarejo, melakukan pemantauan dan penyerahan langsung penyaluran Rastra ke rumah warga yang berhak menerimanya, Kamis (08/02/2018) pagi.
Menurut Bripka Suriyanto, pemantauan penyaluran Raskin tersebut juga dalam agenda giat sambang desa binaan Bhabinkamtibmas serta sebagai bentuk monitoring dan pengawasan terhadap distribusi raskin kepada masyarakat untuk mencegah penyelewengan bantuan. Karena mengingat selama ini ada saja cerita tentang penyelewengan beras raskin yang tidak disalurkan kepada warga yang berhak menerima.
“Beras rastra itu sendiri diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan bertujuan agar penyaluran beras raskin ini tepat sasaran serta mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan yang mungkin timbul pada saat pembagian beras raskin kepada warga yang berhak. Sehingga pengawalan dan pengawasan dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama TNI secara berkesinambungan dapat terlaksana dengan baik.” ujarnya
Pada kesempatan itu juga, Bripka Suriyanto juga memberikan pesan kamtibmas kepada warganya agar berhati-hati dan waspada tindak kejahatan dengan aktif melakukan kegiatan Pos Kamling.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Banjarejo, AKP Budiyono S.H mengatakan  “Setiap Pendistribusian Raskin,  Bhabinkamtibmas selalu berusaha untuk melakukan pengawasan dan menghimbau para kepala Desa dan Ketua RT/RW agar dalam penyalurannya benar-benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Raskin ini. “ jelas Kapolsek.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »