TINDAK TEGAS HOAX DALAM PILKADA JAWA TENGAH 2018

Rapat Forkopimda Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah

Blora,- Ketika Hadir Dalam Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2018 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Tengah, di Semarang. (05/02/2018)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah Drs. Joko Purnomo dalam sambutannya mengatakan sangat tepat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah menggelar deklarasi damai Pilgub Jateng 2018 dengan tema “Menjaga Kondusifitas Daerah dan Mewujudkan Pilgub dan Pilkada Serentak  2018 yang Damai di Jawa Tengah”.
Deklarasi yang  ditandatangani oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ketua DPRD Jawa Tengah, Kepala Kepolisian  Daerah Jawa Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kepala Pengadilan Tinggi, KPU Provinsi Jawa Tegah, Bawaslu, Pangdam Diponegoro dan Parpol Peserta Pilkada Serentak 2018 Jawa Tengah.
Dalam acara yang digelar di Crown Hotel – Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa kinerja KPU sebagai penyelenggara pemilihan, harus senantiasa berkomunikasi dan sinergitas dengan lembaga guna benar-benar menghasilkan pilkada serentak yang damai dan “menghibur”.
Selain itu, peran Cybercrime juga diharapkan mampu memberikan edukasi dan penindakan secara tegas bagi pihak penyebar hoax. “KPU diharapkan terus giat berembuk dengan semua instansi untuk menuntaskan permasalahan yang selama ini terjadi di lapangan. Begitu juga Cybercrime, harus memberikan edukasi dan juga menindak jika ada berita hoax yang tersebar. Sehingga dengan demikian, Pilkada yang damai dan menghibur bisa dinikmati oleh semua elemen masyarakat,” tegas  Gubernur Jawa Tengah saat menyampaikan arahan kepada tamu undangan Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2018. (adi sanrico/AAM/AK)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »