APEL BESAR AWAK POS KAMLING JELANG PILGUB JATENG 2018

Foto Bersama Usai Apel Kaposkampling Di Lapangan Desa Tempurejo Kecamatan Bogorejo

Blora,- Siskamling merupakan aktifitas kesadaran yang didasarkan atas kesamaan maksud dan tujuan yang berorientasi pada kerjasama pelayanan keamanan terbatas di lingkungan masyarakat sebagai upaya mencegah gangguan kamtibmas.
“Kegiatan siskamling ini merupakan wujud sinergitas Polri dan masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” tegas Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K. M.H saat memberikan arahan dalam Apel Besar Kaposkamling di Lapangan Desa Tempurejo, Kecamatan Bogorejo, Blora, Rabu (07/02/2018) pagi.
Apel diikuti seluruh perwakilan awak kamling se-Eks Kawedanan Blora, para pejabat utama Polres Blora, jajaran Forkopimcam Bogorejo, Kapolsek Jepon, Banjarejo, Bogorejo, Blora dan Tunjungan beserta anggota Bhabinkamtibmas.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, secara garis besar siskamling mempunyai tujuan meningkatkan kewaspadaan terhadap prediksi munculnya potensi kejahatan yang dapat terjadi ditengah-tengah masyarakat.
“Kami menilai, siskamling sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun deteksi dini jika terjadi bencana alam ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.
Ditambahkan, siskamling juga berfungsi sebagai sebagai forum silaturahmi antar anggota masyarakat satu dengan yang lain yang memberikan nilai kemanfaatan dan semangat kebersamaan.
“Untuk itu, kepolisian selalu berupaya mengajak masyarakat selalu sadar dan peduli terhadap kamtibmas di lingkungananya, dengan harapan masyarakat mampu menjadi polisi terhadap dirinya, keluarga dan lingkungannya sendiri,” imbuhnya.
Diakhir arahannya, kepada seluruh awak kamling yang hadir Kapolres Blora berpesan agar masyarakat selalu meningkatkan peranannya dalam pemeliharaan kamtibmas dan dalam pelaksanaannya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Selain itu menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 ini diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi issue negative atau SARA, sekalipun beda pilihan tetap menjunjung tinggi kerukunan.
 “Jangan mudah terprovokasi issue negative jelang Pilkada tahun 2018. Tetap junjung tinggi rasa saling menghormati dan menghargai pilihan masing-masing. Laporkan setiap ada hal-hal yang bisa menimbulkan kerawanan di masyarakat,” tandas AKBP Saptono.
Diakhir apel gelar awak Pos Kamling, ditampilkan juga simulasi penanganan tersangka pencurian yang tertangkap warga guna menghindari aksi main hakim sendiri oleh awak Pos Kamling jika terjadi dilingkungan tempat tinggalnya. (adi sanrico)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »