KPU BLORA GELAR BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN KEUANGAN PILKADA 2018

Sekretariat PPK Se-Kabupaten Blora
Blora,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Aula KPU setempat, pada 23 November 2018. Acara di buka oleh Ketua  KPU Blora Arifin, SAg.
Dalam sambutannya Arifin S.Ag. mengatakan bahwa anggaran yang dikelola oleh KPU Blora sangat besar, “Kita tidak ingin mendapatkan kesalahan administrasi keuangan yang bisa berdampak hukum. Semoga dengan adanya kegiatan ini pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran dana ini dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.
Selain dari Komisioner dan Sekretaris KPU Blora, dihadirkan pula dalam Bimtek ini narasumber dari Kejaksaan Negeri Blora dan Bank Mandiri Blora. Narasumber dari Kejaksaan Negeri Blora yang diwakili Karyono, SH. mengatakan  beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pertanggungjawaban keuangan diantaranya adalah Kegiatan Pengendalian. Dimana proses evaluasi sebisa mungkin dilakukan secara teratur dan berkala untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Selanjutnya Karyono, SH. menegaskan pentingnya pelaksanaan verifikasi terhadap kelengkapan dan kebenaran bukti pertanggungjawaban sebelum dilakukan pembayaran atau penerbitan Surat Perintah Pembayaran.
Adapun narasumber dari Bank Mandiri selaku Bank pemenang tender penyaluran anggaran Pilgub Jateng 2018, menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk memfasilitasi kelancaran penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018 terutama menyangkut penyaluran anggarannya sekaligus menjamin proses penyaluran anggaran tersebut berjalan dengan lancar.

Dalam acara ini pula sekaligus dilakukan proses pembukaan rekening anggaran Pilgub Jateng 2018 untuk masing-masing PPK dengan harapan hari besok rekening sudah bisa digunakan untuk menarik anggaran yang akan digunakan untuk Pelantikan PPS pada tanggal 25 dan 26 November 2018. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »