BANGUN KESADARAN PEMILU, KPU BLORA GELAR SOSIALISASI PEMILU TAHUN 2019

Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019
Blora,- Di pagi yang cerah Kamis Kliwon 16 November 2017 Pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Puluhan Warga Masyarakat dari berbagai Organisasi dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Kabupaten Blora antusias mengikuti kegiatan Sosialiasasi  Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Blora di Kemuning Room Hotel Arra Cepu. Acara yang dihadiri Ketua KPU Blora Arifin Sag dan Anggota KPU Blora, Sekretaris KPU Suharto SE., M.Si., Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas Edi Purwantoro SE, dan beberapa staf KPU berlangsung dengan baik. Hadir pula dalam acara tersebut Forkopimcam Cepu.

Mengawali sambutan, Ketua KPU Kabupaten Blora Arifin, S.Ag  mengajak agar masyarakat yang sudah memiliki hak pilih namun belum memiliki E-KTP agar segera membuat Surat Keterangan Kependudukan di Dinas Dukcapil Blora dan meminta kepada masyarakat terutama Organisasi dan Tokoh Masyarakat beserta Tokoh Agama ikut membantu mensukseskan Pemilu Tahun 2019. "Kepada masyarakat agar selalu mengikuti tahapan dalam berlangsungnya Pemilu Tahun 2019 mendatang", harap Arifin.

Acara Sosialisasi mengundang 3 Narasumber, dimana Narasumber yang pertama dari KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo, yang membeberkan materi Undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Joko mengajak kepada peserta agar segera mempelajari dan memahami undang-undang tersebut, "Setelah mengerti isi Undang-undang nya, lalu di sampaikan kepada anggota masing-masing dan masyarakat sekitar," katanya. 

Sementara itu, Nara Sumber dari Pamkab Blora yang disampaikan oleh asisten I Setyo Edy memberikan materinya tentang Peran Pemerintah Kabupaten Blora terhadap suksesnya Pemilu Tahun 2019, harapan dari Pamkab sendiri adalah proses tahapan pemilu berjalan lancar, "Dalam proses pemutakhiran daftar pemilih, warga Blora yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih harus terdaftar seluruhnya," tegas Setyo Edy.


Narasumber ketiga Wahono, S.Sos sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora  memberikan materinya tentang Peran massmedia terhadap suksesnya Pemilu Tahun  2019 dimana beliau menyampaikan adanya peran wartawan untuk ikut membantu mensosialisasikan Pemilu Tahun 2019 karena masyarakat sampai saat ini masih belum sepenuhnya sadar manfaat pemilu, sehingga masih ada yang memiliki sifat apatis terhadap Pemilu. "Masyarakat perlu terus didorong untuk turut berpartisipasi secara aktif mensukseskan seluruh tahapan pemilu," pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »