KEJUARAAN PENCAK SILAT PSHT MEMPEREBUTKAN PIALA KAPOLRES BLORA

Kapolres Blora Menyerahkan Piala Kejuaraan Pencak Silat
Blora,–  Kepolisian Resort (Polres) Blora gelar kejuaraan pencak silat Kapolres Cup yang pembukaanya di Gedung Olah Raga (GOR) Kolonel Sunandar, Blora Sabtu(25/11/2017) kemarin.
Sambutan pertama ketua panitia Bapak Sugeng menyampaikan dan  mengajak seluruh peserta mengikuti dengan baik kejuaran Kapolres Cup dan ucapan terimakasih kepada peserta yang telah hadir.
Dikatakan Sugeng ucapan terimaksih juga di sampaikan kepada Kapolres Blora yang bersedia untuk menjadi simbol kejuaran Kapolres Cup dan juga menyampaikan bahwa Kapolres mendapatkan penghargaan sebagai keluarga besar PSHT. Minggu (26/11/17).
Lebih lanjut, dirinya menyampaikan semoga tahun ke depan SH Teratai makin banyak kegiatan sehingga membuat PSHT menjadi besar. “Selama bumi di injak manusia dan matahari terbit dari timur SH Teratai tetap jaya dan bersaudara.
Maksud dan tujuan digelarnya kejuaraan PSHT Kapolres Cup, Sugeng menjelaskan bahwa kejuaraan ini, diikuti 228 atlit yang berasal dari perguruan pencak silat Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) yang berada di seluruh Kabupaten Blora.
"Kejurkab pencak silat PSHT ini dilaksanakan dalam rangka seleksi untuk mencari bibit-bibit pendekar guna mewakili Kabupaten Blora di kejuaraan pencak silat Provinsi Jateng yang akan datang. Tidak lupa seluruh panitia mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan semoga dari kejuaraan ini bisa melahirkan atlit- atlit yang handal.” Tandasnya.
Kemudian Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dalam amanatnya menyampaikan yang diawali dengan salam persaudaraan kepada seluruh peserta dan ucapan selamat datang pada tamu yang hadir.
“Hari ini kita gelar pembukaan kejuaraan pencak silat Kapolres Cup. Dengan tujuan untuk menggali potensi atlit pencak silat yang berbakat dan sebagai ajang silaturahmi untuk tetap memupuk tali persoudaraan antar anggota PSHT,” ucap Kapolres Blora.
Dengan adanya event-event pertandingan seperti itu Kapolres Blora sangat mendukung, karena menurutnya dengan adanya pertandingan maka tercipta nilai-nilai luhur serta mempunyai moral baik dan mental yang tangguh bagi para pesilat.
“Kita inginkan agar para generasi muda pesilat ini, sebagai generasi yang baik dan bertanggung jawab dapat menciptakan perdamaian dilingkungannya serta menjadi mitra kamtibmas dan tetap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutur AKBP Saptono saat memberikan sambutan.
Kapolres berpesan, para peserta harus memegang teguh 3 hal yakni :
Mengabdi kepada Allah, berbakti kepada bangsa dan negara, serta membela keadilan dan kebenaran.
Menjauhkan diri dari segala perangai dan tingkah laku yang tercela.
Menjunjung tinggi nilai perdamaian dan kasih sayang serta menjauhi perselisihan dan permusuhan antar sesama.
“Tiga pesan saya tersebut semoga adik-adik menjadi manusia yang berbudi luhur dan sebagai mitra Polri dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di lingkungan dan wilayah tempat tinggal masing-masing”, ungkap Kapolres.
Pertandingan pencak silat Kapolres Cup PSHT ini adalah yang pertama yang diselenggarakan di kabupaten Blora. Adapun pelaksanaannya selama dua hari mulai tanggal 25 hingga 26 N0vember 2017 serta di bagi menjadi 3 klasifikasi yaitu tingkat pelajar SMP, SMA dan Umum.
Selain itu dengan banyaknya perguruan pencak silat yang tumbuh disekitar Kabupaten Blora, selama ini belum bisa terakomodir dalam olah raga dengan baik. Atas inisiatif IPSI bersama Kapolres ini semoga selain untuk membina atlit diharapkan juga untuk membina kerukunan masing-masing antar perguruan pencak silat.
Diakhir amanatnya mengucapkan “selamat bertandi dan junjung tinggi nilai sportivitas,” pungkas AKBP Saptono.

Kapolres mepunyai harapan semoga dengan kegiatan tersebut dapat mencetak para pesilat pesilat yang handal, tangguh dan dapat berprestasi baik di level Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »