KELOMPOK TANI MENDAPAT BANTUAN ALSINTAN GRATIS

Penyerahan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani
Oleh Bupati Blora Djoko Nugroho
Blora,- Bupati Blora H.Djoko Nugroho berpesan kepada kelompok tani yang mendapat alat pertanian agar nantinya dirawat dengan baik, dan jangan sampai dijual. Dan semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan hasil panen pertanian di Kabupaten Blora.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho didampingi Kepala Dinas Pertanian Perkebunan, Perikanan, Dan Peternakan (Dintanbunnakikan) Kabupaten Blora Ir. Reni Miharti M.Agr.Bus saatmenyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Direktorat Jendral (Ditjen) Prasarana dan sarana Pertanian Kementrian Pertanian RI di halaman Kantor Dintanbunnakikan Kabupaten Blora. (14/10/16). "Bantuan alat pertanian ini gratis, jangan dijual, kalau sampai saya tahu ada yang menjual tak parani ning omahmu. Iki minongko kanggo bantu jenengan, dan semoga barokah ("Jangan dijual, ini untuk membantu meningkatkan hasil pertanian" berututur dengan bahasa jawa)," pesannya.
Bupati Blora juga menyampaikan bahwa pertanggal 30 September 2016 kepemilikan Pabrik Gula Todanan beralih ke Bulog Blora. Dengan peralihan kepemilikan tersebut, Bulog akan lebih berkonsentrasi untuk peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Blora. "30 September kemarin, Pabrik Gula PT.GMM Todanan diambil alih Bulog Blora. Ini akan berdampak positif bagi kemajuan pertanian Blora," ungkapnya.
Apalagi, lanjut Bupati Blora, hasil pertanian beras dari Blora sekarang sudah dikirim keluar Jawa atau bisa dikatakan berhasil dalam hal swasembada beras (Surplus).
Dengan banyaknya daerah di Blora yang berhasil menanam buah-buahan, tak hayal jika Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak para petani untuk menanam tanaman di pekarangan rumah. Yang mana hasilnya bisa untuk dikonsumsi sendiri atau dijual untuk kebutuhan tambahan. "Ayo, pekarangan jenengan podo ditanduri tanaman atau buah-buahan yang menghasilkan. Kan lumayan, hasilnya bisa untuk tambah-tambah kebutuhan harian," himbaunya.
Cara tersebut, menurutnya merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Blora dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani. Diinformasikan, awal tahun 2017 Dinas Pertanian Perkebunan, Perikanan, Dan Peternakan (Dintanbunnakikan) Kabupaten Blora akan dipecah menjadi 2 Dinas, yakni Dinas Pertanian Perkebunan dan Dinas Peternakan Perikanan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »