RAPAT FINAL MUSABAQAH HIFDZIL QUR’AN 2016

Rapat Koordinasi Di Ruang Pertemuan Setda Blora
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho memimpin Rapat Koordinasi Final Gelaran akbar Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) yang akan diselenggarakan pada 1 - 3 November 2016 di Ruang Pertemuan Setda Blora, Selasa (25/10). Hadir dalam rapat ini, Plt. Sekda Blora Ir. Sutikno Slamet dan juga perwakilan dari LPTQ Jawa Tengah, Drs. H. Ahyani, M.S.I.
Dalam uraiannya, Plt. Sekda Ir. Sutikno Slamet menyampaikan bahwa persiapan MHQ, mulai dari pendistribusian surat, pendamping peserta, hotel hingga konsumsi telah disiapkan. Mengingat ini adalah event tingkat provinsi, setting panggung akan dibuat semaksimal mungkin di depan Gapura Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Di sayap kanan dan kiri Gapura akan dihias dengan lampu-lampu 'plengkung' seperti saat 17-an atau bahkan lebih meriah lagi. "Pembukaan MHQ yang diselenggarakan di Alun-alun semoga berlansung meriah dan memenuhi standard tingkat provinsi."
Dalam gelaran akbar ini, direncanakan lomba akan berlangsung di 3 lokasi, yakni Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Gedung NU Jl. Sumodarsono dan Gedung DPRD Jl. Ahmad Yani
Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan terima kasih kepada LPTQ Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Blora sebagai tuan rumah MHQ yang ke-12. "Jadilah penyelenggara yang terbaik, serta dapat mengayomi, melayani, menyenangkan seluruh peserta". tambahnya.
Untuk memeriahkan acara, Bupati Blora memberikan saran untuk menampilkan kombinasi musik Islami seperti hadrah maupun gambus dengan kesenian tradisional seperti 'klenengan'. Bupati juga meminta agar gladi resik yang dijalankan maksimal. Secara khusus Bupati Blora juga meminta kepada panita untuk memberikan sound system yang terbaik. “Waktu tinggal 1 minggu lagi. Saya harap tanggal 31 Oktober 2016 semua persiapan telah mencapai 100%."

Mengawali kegiatan MHQ akan diadakan pawai Ta'aruf yang diselenggarakan pada sore hari. Dindikpora diharapkan dapat mengerahkan anak-anak sekolah untuk memeriahkan pawai." (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

π—•π—Ÿπ—’π—₯𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »