WABUP BLORA MONEV DI RSUD BLORA DAN DKK BLORA

Wakil Bupati Blora Di RSU Blora
Blora,- Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si didampingi Staf Ahli Bupati Blora Bidang Pembangunan Ir. Dewi Tedjowati, Asisten Administrasi Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Kepala BAPPEDA Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, beserta tim melakukan Monitoring dan Evaluasi di RSUD Dr. R. Soetijono Blora dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. (17/10/2016).
Kegiatan monitoring dan evaluasi  (Monev) dimulai dari RSUD Dr. R. Soetijono Kabupaten Blora. Dalam paparannya, Direktur RSUD Dr. R. Soetijono Blora dr. Nugroho Adiwarso, SpOG menyampaikan bahwa kendala yang dialami oleh RSUD Blora saat ini adalah kurangnya Dokter Spesialis serta tenaga perawat.
Selain masalah Sumber Daya Manusia, keterbukaan informasi publik juga menjadi evaluasi bagi RSUD Dr. R. Soetijono Blora. Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa diera yang serba membutuhkan keterbukaan ini, RSUD Dr. R. Soetijono Blora harus lebih terbuka dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Humas RSUD Dr. R. Soetijono Blora dapat belajar kepada Humas Setda Blora mengenai keterbukaan informasi publik.
Saat ini RSUD Dr. R. Soetijono Blora sedang melakukan pembangunan ruang VIP tingkat dua dan nantinya akan melakukan perluasan lapangan parkir. Untuk diketahui RSUD Dr. R. Soetijono Blora saat ini sudah memberikan layanan cuci darah, sehingga untuk masyarakat Blora tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan cuci darah.
Setelah melakukan monitoring dan evaluasi di RSUD Dr. R. Soetijono Blora, rombongan melanjutkan kegiatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora. Kepala Dinas Kesehatan Dr. Henny Indriyanti, M.Kes menyampaikan bahwa angka kematian Ibu dan bayi dirasa masih tinggi. Oleh karena itu Wakil Bupati Blora meminta kepada Dinas Kesehatan untuk memberikan sosialisasi serta perhatian lebih kepada Ibu hamil serta melakukan tindakan antisipasi kematian Ibu dan bayi.
Diharapkan kedepan dibentuk Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) di Kabupaten Blora yang diketuai langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Dengan adanya KPAD ini dapat menekan angka penderita HIV dan AIDS di Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »