APBD PERUBAHAN 2016 KABUPATEN BLORA DISAHKAN

Penandatanganan APBD Perubahan 2016
Oleh Bupati Blora Didampingi Pimpinan DPRD
Dan Wabup Blora
Blora,-  Setelah beberapa pekan ditunggu, akhirnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daera (APBD) Perubahan 2016 Kabupaten Blora disahkan oleh pimpinan DPRD beserta Bupati dalam sebuah rapat paripurna yang digelar Jumat siang (21/10) pukul 14.00 WIB.
Hadir secara langsung Bupati Blora H.Djoko Nugroho beserta Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dalam paripurna pengesahan APBD-P tersebut. Selain itu hadir juga Plt.Sekda Sutikno Slamet, jajaran Forkopimda, seluruh kepala SKPD dan pimpinan DPRD sebagai tuan rumah.
Rapat paripurna pengesahan APBD-P tersebut digelar setelah selesainya tahapan evaluasi Gubernur yang kemudian ditindak lanjuti dengan persetujuan bersama. “Alhamdulillah APBD P sudah kita sahkan bersama-sama. Pesan saya kedepan untuk semua SKPD agar bisa maksimal memanfaatkan anggaran yang ada sesuai batas waktu yang tersisa. Waktu tinggal 2 bulan, semua harus kerja cepat dan tepat. Jangan sampai banyak anggaran tidak terpakai, padahal sudah dimasukkan dalam APBD P,” ungkap Bupati Djoko Nugroho.
Bupati mengakui penetapan APBD Blora 2016 paling cepat diantara kabupaten dan kota lainnya di Jateng. Bahkan penetapan APBD tersebut mendahului penetapan APBD Provinsi Jateng. Namun, kata Bupati, penetapan APBD yang cepat itu memunculkan persoalan lain.
Diantaranya belum dimasukkannya dana bantuan provinsi Jateng ke APBD Blora. Dan ketika dana tersebut dimasukan dalam perubahan APBD, persoalan lainnya muncul. Yakni waktu pelaksanaan kegiatan sangat mepet. Hanya saja bupati menyebutkan ada juga SKPD yang telah mengantisipasi sejumlah persolan tersebut. SKPD itu telah mulai melaksanakan kegiatan diantaranya melakukan lelang. ‘’Sehingga dana yang dianggarkan bisa terserap dan itu berarti menyelamatkan anggaran untuk melaksanakan kegiatan sesuai perencanaannya,’’ kata bupati.

Tidak hanya Bupati, Ketua DPRD Blora H.Bambang Susilo juga meminta SKPD untuk segera melaksanakan kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD Perubahan. Waktu yang singkat, tinggal 2 bulan menurutnya harus dimanfaatkan dengan maksimal. “Setelah APBD Perubahan ini disahkan, kita kedepan akan mulai membahas penyusunan APBD Blora tahun 2017 yang juga harus disahkan akhir tahun ini,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »