PEMBUKAAN PAMERAN BUKU MURAH TAHUN 2016

Bupati Blora Ramah Tamah Dengan
Siswa Pengunjung Book Fair 2016
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho membuka Pameran Buku Murah Blora (Blora Book Fair 2016) di Gor Mustika Blora. (07/10/2016). Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Sp. Andriani SH, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Wilayah Karesidenan Pati, Forkompinda Kabupaten Blora, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati Blora, Kepala Badan/Dinas/Instansi, Camat se-Kabupaten Blora, Kepala UPTD TK/SD Kecamatan se-Kabupaten Blora dan Kepala SMA/MA/SMK, Kepala SMP/MTs se-Kabupaten Blora.
Pameran Buku Murah, yang diselenggarakan setiap tahun, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Blora. Pameran tahun ini mengangkat tema “BUDAYA MEMBACA, MENUJU BLORA KABUPATEN LITERASI, AYO MEMBACA!” dan akan diselenggarakan selama tujuh hari yaitu mulai tanggal 7 hingga 13 Oktober 2016.
Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Blora Book Fair 2016 yang diprakarsai dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Blora.
Bupati Blora mengajak seluruh masyarakat Blora menanamkan budaya membaca sejak dini. Bahan pustaka memiliki pengaruh besar terhadap pembentukan pribadi dan kemajuan masyarakat. Dengan banyak membaca, pengetahuan seorang individu semakin bertambah dan mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Blora. “Marilah kita giatkan budaya gemar membaca untuk menyongsong masa depan Blora yang Sejahtera dan Bermartabat”, ujar Bupati Blora.
Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Sp. Andriani SH, dalam sambutannya mengajak para orang tua untuk memberikan contoh kepada anak-anak untuk gemar membaca. Hal ini dikarenakan kebiasaan anak gemar membaca diawali dari lingkungan keluarga.

Selain pameran buku murah, pada acara ini juga diselenggarakan berbagai lomba yaitu Lomba Barongan Anak, Lomba Mewarnai dan Mengambar, Lomba Baca Puisi, Lomba Rebana/Hadroh, Lomba Karaoke Umum, Lomba Dai Cilik, Lomba Stand up Komedi, Lomba Geguritan serta fashion show anak. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »