Semburan Lumpur Di Tempat Wisata Kesongo Blora Terus Diselidiki

BLORA - Pasca semburan lumpur bercampur gas di oro oro kesongo, desa Gabusan, Keacamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, terus melakukan penelitian terjadinya semburan tersebut.

Petugas juga  masih selalu mengingatkan kepada warga setempat, agar tetap berhati hati dan waspada. Karena dilokasi tersebut masih dikawatirkan terjadi semburan susulan.

"Sampai dengan saat ini kami, terus memantau perkembangan lumpur, bersama TNI-Polri terus menghimbau kepada warga setempat untuk tetap berhati - hati dan waspada," ucap Hadi Praseno Kepala Pelaksana BPBD Blora saat ditemui dilokasi.

Pantauan awak media ini, hingga saat ini kondisi di oro - oro kesongo masih ramai didatangi warga dari berbagai daerah.

Baik dari blora sendiri maupun dari daerah lain sekitar blora, seperti Grobogan, Pati dan Rembang. mereka penasaran ingin menyaksikan dari dekat peristiwa yang lagi viral di media sosial maupun media online.

Menurut Hadi Praseno, BPBD Blora bersama petugas lainya sudah memasang berbagai himbauan, agar masyarakat jangan mendekat ke lokasi bekas semburan. Himbauan berupa Banner, Spanduk dan police line, karena gasnya masih berbahaya.

"Kami bersama petugas lain, berupaya menghimbau agar warga, jangan mendekat dulu, karena gasnya masih berbahaya," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga masih mengadakan penelitian dengan tim geologi tentang penyebab terjadinya semburan, yang nantinya akan dikirim ke Bandung untuk dijadikan rekomendasi didaerah.

"Kita masih selidiki bersama tim Geologi dari Kementrian ESDM Bandung, agar hasilnya nanti, bisa dikirim sebagai rekomendasi Pemkab Blora," paparnya

Ia menambahkan, warga yang nekat mendekat ke lokasi semburan bukan orang dari desa setempat, melainkan dari luar desa. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »