Jelang Pilkada 2020, Kapolsek Blora Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Himbauan Patuhi Protokol Kesehatan

Silaturrahmi
BLORA - Jelang Pilkada tahun 2020, jajaran Kepolisian Resor Blora Polda Jawa Tengah ambil langkah cepat melaksanakan penggalangan dengan berbagai tokoh agama, masyarakat dan juga ormas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.  (16/08/2018)

Seperti yang tengah dilakukan oleh Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, S.H bersama jajarannya, sowan atau berkunjung di kediaman K.H. Muhtadi Noor yang bertempat di Kelurahan Jetis, Blora.

Kapolsek dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi ini untuk tetap menjalin komunikasi, sinergitas dan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Blora jelang pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Tanggal 09 Desember 2020 kita akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Blora, tahapan sudah mulai berjalan dan sebentar lagi akan dilaksanakan tahap pendaftaran para calon. Kami meminta kerjasama dan peran aktif para tokoh agama untuk bersama memberikan pesan Kamtibmas pada setiap ceramahnya agar tidak mudah terpecah belah akibat beda pilihan dalam suatu proses demokrasi," ujarnya.

AKP Joko berharap masyarakat Blora tidak mudah terprovokasi akan berita-berita hoaks maupun propaganda yang sifatnya provokatif yang disebarluaskan melalui media sosial maupun media massa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Hati-hati jangan mudah terprovokasi, jadilah masyarakat yang cerdas dengan bijak menggunakan media sosial dan juga jangan mudah terpengaruh oleh sumber berita hoaks yang tidak jelas faktanya," jelas Kapolsek.

Selain itu dirinya menyampaikan bahwa jelang Pilkada ini, Kepolisian selalu siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kegiatan patroli rutin dengan sasaran objek vital, daerah rawan dan pemukiman penduduk.

"Kami akan lebih intensifkan kegiatan patroli rutin baik siang maupun malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta untuk meminimalisir adanya potensi gangguan keamanan dan konflik sosial yang ada di lingkungan masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menyisipkan imbauan terkait dengan pandemi Covid-19, dimana telah memasuki era adaptasi kebiasaan baru. Dirinya meminta kepada K.H. Muhtadi Noor supaya bisa menyampaikan kepada masyarakat agar dalam melakukan kegiatan keagamaan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.

“Pendisiplinan protokol Kesehatan harus dilaksanakan dan disiplinkan, mengingat virus Covid-19 bisa menyerang siapapun, dimananpun dan kapanpun,” tegasnya

Sementara itu, Kiai Muhtadi sangat mendukung langkah Polres Blora dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas selama pilkada Kabupaten Blora berlangsung, termasuk tetap menjaga kesehatan masyarakat.

"Kita tetap memperhatikan 
protokol Kesehatan, da harus dilaksanakan dan disiplinkan, mengingat virus Covid-19 belum berakhir," pungkas Kiai Muhtadi. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »