Bhabinkamtibmas Gombang, Dekati Petani Dukung Ketahanan Pangan

Petani Desa Gombang
BLORA - Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan hidup dikalangan masyarakat. Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Desa Gombang, Polsek Bogorejo Polres Blora. Bripka Alif Yonanda nampak aktif melakukan kunjungan ke petani di wilayah desa binaannya, Jumat (07/08/2020).

Dalam setiap kunjungannya kepada petani, Bhabinkamtibmas Desa Gombang mengajak para petani bertukar pendapat atau sharing terkait apa yang menjadi polemik petani saat ini. Baik itu kendala modal, kelangkaan pupuk, harga tidak stabil maupun soal pemasaran.

Kemudian juga untuk melihat sejauh mana dinamika ketahanan pangan di Desa Gombang, Kecamatan Bogorejo, Blora khususnya.

Kapolsek Bogorejo AKP Markus saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan Bhabinkamtibmas dalam mengunjungi dan membina para petani dan kelompok tani di wilayahnya merupakan dukungan Polsek Bogorejo dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19.

“Bhabinkamtibmas kita minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya,” katanya.

Lanjut AKP Markus Bhabinkamtibmas  mengajak para petani dan masyarakat untuk terus melakukan terobosan kreatif untuk menunjang pencapaian dengan tujuan swa-sembada pangan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah.

“Maka dari itu ayo bersama-sama dukung para petani dalam bercocok tanam agar meningkatkan jumlah produktivitas dalam bidang pertanian," pungkas Kapolsek. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »