Polres Blora Bersama Komunitas Sepeda, Sosialisasi Inpres No. 06 Tahun 2020 Di Wisata Puncak Mundri

BLORA - Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Subbag Humasnya, bersama PWI setempat dan Komunitas Gowes Guyub Rukun (Go GR)  Blora Mustika melaksanakan sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020 serta Perbup No. 55 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 di wisata Puncak Mundri atau puncak pembaretan Yonif 410/Alugoro Blora, Minggu, (30/08/2020).

Puncak Mundri atau yang lebih dikenal dengan puncak Alugoro adalah salah satu wisata alam yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Blora dengan Kabupaten Rembang.

Dari atas puncak mundri, pengunjung akan dimanjakan dengan sebuah panorama alam yang indah, pemandangan sabana luas disertai dengan hangatnya sinar mentari pagi yang dibarengi sejuknya semilir angin, seolah oleh membuat kita terlena sejenak oleh hiruk pikuk dunia luar.

Puncak Mundri ramai dikunjungi wisatawan baik lokal Blora maupun pengunjung dari luar Blora seperti dari Kabupaten Rembang, Purwodadi bahkan tak jarang pengunjung dari kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban Jawa Timurpun datang kesini.

Menyikapi situasi ramai dipuncak itulah Humas Polres Blora berkolaborasi dengan PWI dan Komunitas Sepeda Go GR Blora Mustika melakukan Sosialisasi Inpres dan Perbup untuk antisipasi Covid-19.

Sosialisasi tersebut digelar dengan cara bersepeda bersama, sambil membagikan masker gratis dan pemflet 3M kepada warga sekitar puncak dan pengunjung dipuncak mundri.

Kasubbag Humas Polres Blora AKP H. Soeparlan, SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu tindak lanjut dari perintah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK untuk melakukan sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 55 Tahun 2020 secara masif di Blora, dengan tujuan untuk pencegahan Covid-19.

"Kita gandeng PWI dan Komunitas Sepeda, untuk membagikan Pamflet 3M, yang berisi ajakan untuk membiasakan 3 Hal, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker," ucap H. Soeparlan.

Lebih lanjut AKP H.Soeparlan menguraikan bahwa penegakkan disiplin protokol kesehatan perlu dilakukan agar kegiatan masyarakat bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19.

"Kita ajak warga membiasakan diri dalam 3 M, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus jalan, namun aman dari Covid-19," pungkas H.Soeparlan.

Mitha, salah satu pengunjung wisata puncak mundri mengaku senang dengan pembagian masker gratis dan imbauan yang dilakukan oleh Polres Blora dan Goweser, dirinya menyadari bahwa masih ada warga yang kadang lupa tidak memakai masker.

"Tentunya senang dengan adanya sosialisasi ini, dan alhamdulilah dapat masker gratis, harapannya semoga Corona segera sirna," ungkap remaja yang masih duduk dibangku sekolah di SMKN 2 Blora tersebut. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »