Bhabinkamtibmas Polsek Blora Sambangi Peternak Lebah Di Blora

Peternak Lebah
BLORA - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah, Bripka Achmad Nur Kholik melaksanakan giat sambang Peternak Lebah Madu di wilayah Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Senin, (10/08/2020).

Kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh Bripka Achmad Nur Kholik dengan peternak lebah madu ini merupakan bentuk pendekatan terhadap elemen masyarakat, dan juga menjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

Dengan melakukan kunjungan ke peternak lebah madu Bripka Kholik memberikan imbauan kamtibmas dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, dan kemitraan serta bisa mendekatkan hubungan polisi dengan warga, dengan harapan apabila warga mempunyai permasalahan atau informasi yang berkaitan dengan kamtibmas akan selalu lebih terbuka.

"Dengan sambang, kita bisa mengerti kendala atau permasalahan yang ada, sehingg kita bisa mencarikan solusi untuk mereka," ucap Bripka Kholik.

Tidak lupa Babinkamtibmas juga memberikan imbauan agar berhati - hati dalam menjaga kotak - kotak madu karena nilai madu tinggi, apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

Sarju, salah satu pemilik peternakan lebah di wilayah kelurahan Sonorejo Blora, mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dipeternakannya, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dirinya merasa lebih aman dan tenang.

Lebih lanjut Sarju membeberkan bahwa dirinya mempunyai 150 kotak dalam beternak lebah madu kali ini, dimana setiap 20 hari sekali dirinya bisa memanen madu tersebut.

"Alhamdulilah imbauan imbauan dari pak Bhabinkamtibmas akan kami laksanakan," ucap Sarju.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH menyatakan jika kegiatan sambang door to door Babinkamtibmas di  binaanya sangat penting guna menyampaikan pesan -  pesan Kamtibmas Polri sehingga warga masyarakat tahu dan mengerti akan tugas tugas Polri.

"Babinkamtibmas  menyampaikan pesan -  pesan Kamtibmas agar  warga masyarakat tahu dan mengerti tugas Polri," pungkas AKP Joko Priyono. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »