Bukit Kikik Todanan Perlu Perbaikan, Untuk Keselamatan Pengunjung

Rumah Pohon Diatas Bukit Kikik Todanan, Kabupaten Blora

BLORA - Inilah wisata alam alternatif di hari raya Idul Adha. Wisata alam Bukit Kikik yang terletak di Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Bukit Kikik merupakan wisata alam yang dikelola oleh pengusaha lokal di daerah setempat tepatnya di Jl Raya Todanan Banyukuning KM-1,  34KM dari pusat kota Blora.

Pemandanganya masih sangat alami namun sayang, sudah ada yang pada rapuk di makan usia seperti papan dan tangga di rumah pohon.

"Bagus sekali banyak sport untuk selfi, pemandanganya masih alami, namun saya kaget saat naik kerumah pohon kayunya sudah lapuk," kata Hawa Dinhar siswi kelas 8 SMP Negeri 1 Blora. (Sabtu, 02/07/2020)

Ia sengaja bersama keluarga menempuh jarak 45 km untuk menikmati indahnya bukit Kikik yang ada di Todanan. Karena merasa jenuh selam Covid - 19, dirumah dan mengerjakan tugas secara daring.

"Untuk menghilangkan jenuh, dirumah terus selam Covid -19, mumpung Idul Adha ga ada tugas saya ajak orang tua saya ke sini," imbuhnya.

Wisata bukit Kikik ini didirikan oleh pemiliknya di tahun 2016. Dengan tiket masuk hanya Rp.10.000,-  (sepuluh ribu rupiah), dengan tempat parkir yang luas, para wisatawan lokal dan luar kota, bisa menikmati lokasi pemandangan yang masih asri dari atas bukit.

Dengan dilengkapi kolam renang anak - anak dan water boomnya, serta warung makan khas Blora yang berada di sekitar wisata tersebut pengunjung tidak akan kesulitan mencari makanan. Karena letaknya jauh dari kota.

"Ini biasanya tiap hari Minggu ramai sekali. Tapi tiga bulan saat Covid -19 sepi sekali. Omset turun hingga 90%," kata Baho pengelola Bukit Kikik Todanan.

Ia mengaku sebelumnya omset sebelumnya bisa mencapai puluhan juta, namun setelah adanya Covid, turun drastis. Dan baru dua Minggu ini sudah mulai dikunjungi wisatawan itupun baru lokal.

"Baru dua Minggu ini agak mendingan mas, ini kami baru akan mulai perbaikan, terutama yang rapuh - rapuh, untuk keselamatan pengunjung," paparnya.

Ia sangat berterimakasih atas kritikan pengunjung, pihaknya berjanji akan segera memperbaiki, rumah pohon yang sudah mulai rapuk untuk kenyamanan pengunjung. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »