Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Petani Tembakau, Berikan Pengetahuan Covid-19

Petani Tetap Ikuti Protokol Kesehatan
BLORA - Bhabinkamtibmas desa Sumberejo Polsek Ngawen Polres Blora Polda Jawa Tengah Brigadir Kusairi bersama Babinsa Koramil Ngawen Pelda Sukirno melaksanakan pendekatan dalam bentuk sambang dengan petani tembakau di desa binaannya, Jumat, (14/08/2020).

Kegiatan ini untuk memberikan pesan kamtibmas dan imbauan agar warga senantiasa menjaga keamanan lingkungan dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya pencurian tembakau, selain itu petugas juga mengajak warga binaan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, sehingga aman dari virus corona (Covid-19).

Untuk menambah hasil panen tembakau agar maksimal Brigadir Kusairi juga berpesan kepada petani , untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Blora agar hasil pertanian tembakaunya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat.

"Kita ajak warga, terutama petani agar bisa memanfaatkan potensi lokal desa, namun demikian harus paham akan ilmunya, dan dalam pertanian kita gandeng petugas PPL untuk memberikan petunjuk dan bimbingan," urai Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH mengatakan Kegiatan sambang yang di laksanakan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian akan pentingnya keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa binaannya, serta untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal untuk mewujudkan ketahanan pangan.

"Selain untuk menjaga kesehatan dan situasi Kamtibmas, sambang desa juga untuk memberi motivasi dan mendukung kegiatan pertanian warga, sehingga tercipta ketahanan pangan," ucap Kapolsek Ngawen. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »