Polisi Hutan Blora dan Mantingan Pantau Pelaku lewat jalan – jalan tikus di sekitar Kedungbacin dan Ronggo Mulyo

MANTINGAN - Polisi hutan Perhutani Mantingan dan Blora pantau pelaku lewat jalan-jalan tikus disekitar Kedungbacin dan Ronggo Mulyo. Rabu kemarin  (05/05/2021).  kegiatan pemantauan berawal dari informasi masyarakat bahwa menjelang lebaran banyak kayu masuk desa Ronggo lewat jalan-jalan tikus.

Untuk menghadang pelaku polisi hutan Rembang Blora melakukan pantauan dan patroli preventif. Secara bersama-sama mereka  dengan bersenjata lengkap memasuki  beberapa titik pantauan yang diperkirakan untuk lewat kendaraan roda dua maupun truk angkutan pelaku illegal logging.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso  melalui Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih kita mempersempit gerak para pelaku yang coba untuk para pelaku tindak kehutanan yang mencoba mengeluarkan barang curiannya lewat jalur tikus di daerah kedung Bacin, Malat, Japah serta Todanan,” tuturnya.

Lanjut Anggoro untuk mencegah timbulnya pelaku Illegal Logging patroli bersama diperlukan dan secara periodik, harus terus dilakukan baik dengan persenjataan lengkap maupun dengan preventif secara terus menerus.

Sementara Itu,  Administratur KPH Blora Agus Widodo lewat waka adm Atang Purnama menambahkan kita membuat peta kerawanan untuk jalan-jalan yang sering dilalui oleh pelaku dimalam hari. disamping itu memaksimalkan hasil laporan masyarakat.

"Kita juga mengupayakan penyelesaian akhir dilapangan dengan kasus kehutanan tingkat lapangan. agar mereka tahu bahwa pengtingnya konservasi dalam kawasan hutan untuk dijaga kelestariannya," ucapnya.  

"Kita tetap akan melakukan patroli bersama secara acak dan jadwal tidak seseuai dengan jam-jam dimana petugas itu lengah. sehingga gerakan kita tidak mudah terbaca oleh para pelaku illegal logging,“ terangnya sambil menunjukkan rute-perjalanan pasukan pantauan.  (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »