Jelang lebaran 2021, Rakor Ekuinda Pemkab bersama DPRD Blora

BLORA - Menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri dan Perdagangan (Ekuinda). Rapat yang dihadiri Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora (Sekda) Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Ketua DPRD HM. Dasum, SE., MMA, Forkopimda, Unsur Pimpinan, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, berlangsung di ruang Pertemuan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, Selasa kemarin (04/05/2021).

Rakor dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan SKPD jelang Idul Fitri. Tidak hanya mengenai harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran namun juga masih seputar Protokol Kesehatan (Prokes).

Karena kita tahu bahwa saat ini Negara kita masih dilanda pandemi Covid-19, begitupun juga di Kabupaten Blora. Protokol Kesehatan juga masih terus diperketat, agar tidak terjadi hal - hal  yang tidak diinginkan setelah lebaran, maka perlu disiapkan langkah -langkah yang harus ditempuh.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Blora HM. Dasum juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sekaligus saling bersinergi bekerjasama dengan satu dan lainnya.

“Kita melihat bahwa masyarakat sekarang sudah mulai merasa jenuh di rumah dan menilai bahwa selama ini dirinya baik-baik saja, tidak terjadi apa-apa. Dan sudah mulai banyak juga yang berkeliaran di luar sana, apalagi masyarakat Indonesia bersifat komunal, dari sifat masyarakat ini kita lihat terutama saat libur panjang ada penurunan penerapan 3M  Mohon kita semua harus tetap disiplin, saling mengingatkan bahwa corona itu ada,” ungkapnya. 

Meskipun Pemerintah Pusat melarang masyarakat untuk mudik, namun Bupati Arief Rohman memperkirakan tetap akan ada banyak perantau yang mudik ke Blora. Untuk itu, Arief Rohman meminta kepada seluruh stakeholder untuk memperhatikan hal tersebut dengan baik.

“Untuk masa mudik tahun ini, dimana pandemi Covid-19 belum juga berakhir, kita perlu menentukan langkah-langkah yang tepat. Hal ini penting untuk memastikan kesehatan masyarakat, dan terpenuhinya kebutuhan pokok bagi masyarakat. Kita ingin agar Lebaran Idul Fitri nanti berlangsung aman dan sehat,” terang Mas Arief panggilan akrab H. Arief Rohman.

“Saya minta para Camat beserta Forkopimcam, Kades, dan Satpol PP untuk memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Terutama di tempat ibadah, pasar, dan pertokoan. Tolong diatur, jangan sampai ada kerumunan,” tegas H. Arief Rohman.

Bupati Blora juga menekankan agar kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri diperhatikan ketersediaannya. Dia juga meminta agar harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau.

“Untuk perbankan, saya minta untuk menyediakan uang-uang baru. Karena biasanya kebutuhan akan uang baru di saat Idul Fitri itu meningkat tajam. ATM-ATM juga pastikan agar selalu terisi,” tandas Bupati Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »