Kasat Lantas Polres Blora Sidak Pelayanan Kantor Satpas SIM

BLORA - Kasat Lantas Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Edi Sukamto,SH,MH melakukan Inspeksi Mendadak, (Sidak) di kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora, Rabu, (19/05/2021). 

Inspeksi Mendadak tersebut dilakukan untuk mengecek pelayanan masyarakat di kantor Satpas Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H. Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melakukan sidak karena ingin mengetahui situasi dan kondisi real dilapangan, terutama pelayanan masyarakat pasca libur lebaran.

Perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini menuturkan bahwa selain memastikan tidak adanya pungli dalam pelayanan masyarakat, kedatangannya juga untuk mengecek protokol kesehatan yang disiapkan untuk melayani masyarakat.

"Kita cek pelayanan dikantor Satpas, jangan sampai ada pungli serta kita pastikan bahwa pelayanan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19," tutur Kasat Lantas.

Kasat Lantas menegaskan, agar masyarakat mengurus SIM terutama SIM baru tidak melalui Calo atau makelar namun lebih baik mengurus sendiri.

Nampak Kasat Lantas memantau lokasi pelayanan mulai dari loket pendaftaran, pengisian formulir, hingga lokasi ujian pemohon SIM.

Terpantau dilokasi Kantor Satpas pemohon SIM baru ataupun perpanjangan ada sedikit peningkatan, itu dikarenakan efek libur lebaran, sehingga masyarakat baru sempat untuk mengurus SIM nya.

Masih tambah Kasat Lantas, peningkatan mutu pelayanan masyarakat Polres Blora terus ditingkatkan hal tersebut untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani, (WBBM) di Polres Blora.

"Kami memang belum sempurna, tapi kami selalu berusaha," ucap Kasat Lantas. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »