Pemkab Blora dan PEM Akamigas Jajaki Kerjasama Beasiswa Pendidikan

BLORA - Kerjasama antara Pemkab Blora dengan PEM Akamigas dalam hal Penerimaan Mahasiswa Baru sudah sampai tahap pembahasan teknis. Hari ini, Jumat (21/05/2021) bertempat di Ruang Rapat Bupati dilaksanakan audiensi antara Pemkab Blora dengan PEM Akamigas Cepu secara virtual yang dipimpin oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si.

Penerimaan Mahasiswa Baru program kerja sama ini dikhususkan bagi warga Blora yang kurang mampu secara ekonomi namun berprestasi dengan rencana kuota sebanyak 20 orang. Seleksi ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang migas.

Bupati Arief Rohman meminta agar Pemkab Blora dan PEM Akamigas segera menindaklanjuti pertemuan hari ini dengan merancang MoU dalam waktu dekat dan segera mensosialisasikannya.

“Program ini merupakan komitmen Pemkab Blora untuk membangun SDM Blora yang berkualitas, khususnya di bidang migas. Kita akan berikan beasiswa bagi warga Blora yang kurang mampu untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi,” terang Arief.

Arief Rohman juga mengungkapkan bahwa Pemkab Blora juga akan mengupayakan memberikan bantuan kepada mahasiswa PEM Akamigas aktif yang terkendala biaya kuliah.

“Mahasiswa aktif PEM Akamigas yang berasal dari Blora yang nunggak biaya kuliah ada kemungkinan mendapat bantuan juga tahun depan,” pungkas Arief.

Pada kesempatan ini, Erdila Indriani, Wakil Direktur Bidang Akademik PEM Akamigas menyebutkan beberapa kualifikasi untuk menjadi mahasiswa baru di PEM Akamigas.

“Kualifikasi yang dipersyaratkan dalam Penerimaan Mahasiswa Baru ini adalah lulusan SMA jurusan IPA, SMK jurusan Teknik, nilai rapot minimal 7.0, dan sehat,” terang Dila.

Usai rapat virtual ini, langkah selanjutnya akan dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkab dengan PEM Akamigas.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Blora, Plt. Kepala Bappeda, Kepala Dinkominfo, dan perwakilan OPD terkait. (Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »