Anggota Polres Blora Jaga Ketat kegiatan Ibadah di Gereja, Antisipasi gangguan Kamtibmas

BLORA - Tidak mau underestimate dengan situasi⁰ diwilayah, Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah perketat pengamanan kegiatan ibadah di gereja. Pengamanan dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta memastikan penerapan protokol kesehatan saat ibadah, Minggu, (30/05/2021).

Ada 5 lokasi gereja yang dilakukan pengamanan meliputi Gereja Katolik Williambrodus Cepu, Gereja Kristen Jawa Cepu, GPDI Cepu, GBIS Cepu, dan di GKI Cepu.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau kecolongan. Pengamanan digereja yang dilakukan adalah salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan.

"Kita tidak mau kecolongan, penjagaan digereja kita lakukan untuk memastikan keamanan serta memastikan protokol kesehatan," ungkap Kapolsek Cepu.

Lebih lanjut Kapolsek Cepu menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan gereja pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak gereja perihal pelaksanaan ibadah agar tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Sebelum kegiatan dimulai, kita telah lakukan koordinasi. Agar kegiatan berjalan aman, lancar dan sesuai protokol kesehatan," tandas AKP Agus Budiana.

Menyikapi meningkatkan kasus Covid-19, AKP Agus menegaskan agar pelaksanaan kegiatan masyarakat, salah satunya adalah kegiatan ibadah agar dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Mari kita jaga kesehatan bersama tentunya dengan kesadaran untuk membiasakan prokes dalam kehidupan," pungkasnya. (ADI/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »