Prajurit Kodim Blora Diingatkan Tentang Netralitas TNI


BLORA - Dalam rangka menjaga Netralitas Prajurit TNI menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020 Komandan Resot Militer 073/Makutarama (Kolonel Inf Ari Yulianto, SIP) memberikan arahan kepada segenap Prajurit Kodim 0721/Blora. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 03/12/2020 di Aula Makodim Blora yang dihadiri ratusan prajurit TNI. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Komandan Kodim 0721/Blora (Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM), Kasi Teritorial Korem 073/Mkt (Letkol Inf Drs Aris Isnawan), Para Perwira jajaran Kodim 0721/Blora dan seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim Blora. 


Dalam kesempatan itu Komandan Korem 073/Mkt menekankan untuk selalu menjaga netralitas TNI.

Menurutnya, TNI itu Netral sesuai UU No. 34 tahun 2004 tentang Netralitas TNI. Netral yaitu tidak berpihak atau tidak membantu pihak-pihak dalam Politik.


“Netralitas TNI yaitu TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis,” tegas Danrem Makutarama. 


Lanjut Danrem “TNI adalah alat negara bukan alat politik maka harus bisa memilih mana politik negara dan mana politik praktis. Pemerintahan itu berganti tetapi negara tidak akan diganti. Apabila negara punya kebijakan maka kita dukung tidak boleh ragu-ragu”. 


“Ini tahun politik waspadai ada upaya adu domba, politik uang, ada upaya menggunakan tentara untuk politik. Jangan sampai kamu terpengaruh, Hati-Hati !. Ada 6 wilayah Korem 073 yang melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Semarang, Demak, Kendal, Purwodadi, Rembang dan Blora,”  Imbuh Kolonel Yuli. 


“Apabila ada 1 Babinsa yang melanggar, jangan sembarangan. Babinsa bagian dari Angkatan Darat. Apabila ada indikasi mau rusuh Babinsa harus tahu dan diantisipasi” tandasnya. 


“TNI harus bersinergi dengan Polri, Kalian dilapangan jangan sampai kehilangan jadi dirimu. Jangan pamrih kepada masyarakat,” ucap Danrem. 


Diakhiri pengarahan Danrem 073/Mkt mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan, kurangi pelanggaran dan utamakan kaluarga. 


Pesan saya dalam berdinas nanti kalau sudah pensiun, pensiun dengan hormat dalam arti tidak ada pelanggaran, Badanmu sehat, dan anak-anak mu genah dalam arti bekerja dan menjadi orang sukses imbuhnya. 


Kegiatan diakhiri dengan sholat berjamaah di Masjid Makodim 0721/Blora yang dipimpin Komandan Korem 073/Mkt. (WN/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »