Tekan Penyebaran Covid-19, Polisi Patroli Di Pasar Tradisional


BLORA - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Bahkan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum memberikan atensi khusus pada tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. Kapolres menyampaikan bahwa anggota Polri harus aktif dan bersinergi dengan instansi terkait dalam kegiatan penanganan Covid-19.


Untuk itulah, Polsek Banjarejo Polres Blora intensif menggelar patroli imbauan protokol kesehatan. Kamis, (17/12/2020) nampak satu regu patroli Polsek Banjarejo yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Sumaryono,SH,MH menyambangi pasar tradisional kecamatan Banjarejo. Dalam patroli tersebut, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 4M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. 


"Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita selipkan imbauan protokol kesehatan," kata Kapolsek Iptu Sumaryono.


Lebih lanjut mantan Kapolsek Bogorejo ini menguraikan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 di Blora yang belum ada tanda tanda mereda, pihaknya telah mendorong anggota agar aktif dalam menyampaikan imbauan kamtibmas, baik saat berdinas ataupun saat berada di lingkungan rumah bersama warga ataupun tetangga. "Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19," urai Iptu Sumaryono.


Sementara itu, Wartinah, salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa aman.


"Tentunya kita merasa aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret," kata Wartinah, seorang petani asal desa Banjarejo. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »