Pemungutan Suara Ulang Di TPS 02 Desa Kapuan Cepu, Dipantau TNI Polri


BLORA - Untuk memastikan jalannya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang, (PSU) Pilkada 2020 kabupaten Blora di TPS 02 Desa Kapuan Kecamatan Cepu berjalan aman dan kondusif.


Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum bersama Dandim 0721/Blora Letkol Info Ali Mahmudi,SE,MM terjun langsung melakukan pemantauan di lokasi. Minggu, (13/12/2020).


Adapun Pemungutan Suara Ulang, (PSU) dilakukan lantaran ditemukan ada salah satu warga yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali saat hari pemungutan suara, 09 Desember 2020 lalu.


Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama Dandim Letkol Inf Ali Mahmudi adalah untuk memastikan PSU berjalan aman dan lancar.


"Kita tidak mau underestimate, dalam PSU hari ini kita lakukan pengamanan ketat, yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas," kata Kapolres Blora.


AKBP Ferry Irawan  menekankan, bahwa selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas gabungan yang hadir juga memastikan pelaksanaan kegiatan tersebut  menerapkan disiplin protokol kesehatan.


"Selain faktor keamanan, yang kita perhatikan adalah penerapan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19," lanjut Kapolres Blora.


Sementara itu, Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Blora, Devisi Penindakan dan penanganan pelanggaran, Sugie Rusyono mengatakan bahwa berdasarkan temuan pengawas TPS dilapangan ada pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali.


“Hasil temuan kami dilapangan ada pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali. Dan sudah kami rekomendasikan kepada KPU untuk melakukan PSU di TPS tersebut,”  kata Komisioner Bawaslu.


Untuk diketahui, petugas gabungan dari Polres dan Kodim 0721/Blora melakukan penjagaan dan pengamanan hingga berakhirnya Pemungutan Suara Ulang tersebut. Dari 415 pemilih, yang datang mencoblos ada 300 pemilih. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »