Gowes Go-GR, Bersama TNI Polri Di Blora Bhakti Sosial Di Panti Asuhan Darul Hadlonah



BLORA - Kepolisian Resor  (Polres) Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya melalui Humas Polres Blora, pada  Minggu, (20/12/2020) bersinergi bersama Kodim 0721/Blora serta komunitas sepeda "Gowes Guyup Rukun Blora Mustika" (Go-GR)  melakukan bhakti sosial dan pembagian masker gratis di panti asuhan Darul Hadlonah Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Kab. Blora.


Paur Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto, SH mengungkapkan bahwa, pihaknya sengaja menggandeng komunitas sepeda di Blora, karena komunitas sepeda tersebut mempunyai banyak anggota. Sehingga merupakan sasaran tepat sebagai sarana edukasi serta ajakan untuk disiplin protokol kesehatan )(Prokes).


Paur Humas menandaskan bahwa sesuai dengan kebijakan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum bahwa anggota Polri harus aktif dan bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan.


 

"Bersama anggota Kodim Blora serta rekan rekan Go-GR Blora Mustika. Hari ini kita gowes dan  menyerahkan bantuan sosial dan masker gratis kepada anak - anak panti asuhan Darul Hadlonah. Tidak banyak yang kami berikan, semoga berkah untuk semua," ucap Bripka Arip Nirwanto.


Anggota Polri yang suka gowes juga ini menambahkan bahwa, selain sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan panti asuhan, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan protokol kesehatan.


"Pada musim pandemi seperti ini, protokol kesehatan menjadi penting. Minimal kita harus membiasakan 4M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan untuk antisipasi Covid-19," tandas Bripka Arip di sela sela penyerahan bantuan secara simbolis di Panti Asuhan Darul Hadlonah.


Sementara itu, Kiai Pasidi, Pengasuh Panti Asuhan Darul Hadlonah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di panti asuhannya tersebut. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua anggota gowes Go-GR, Kodim dan Polres  Blora.


"Alhamdulilah, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak anak. Kami mewakili keluarga besar panti asuhan Darul Hadlonah mengucapkan terimakasih sebesar besarnya, semoga barokah," tutur Kiai Pasidi.


Agus Prayitno, Frontliner Komunitas Gowes Guyup Rukun Blora Mustika (Go-GR) menyampaikan bahwa, dirinya bersama sama dengan komunitas sepeda Go-GR Blora Mustika mendukung kegiatan kemanusiaan dalam rangka antisipasi Covid-19 di Kabupaten Blora.


"Kami akan mendukung kegiatan kemanusiaan antisipasi Covid-19. Dan kami siap menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan," kata Agus.


Untuk diketahui, Komunitas Go GR Blora Mustika telah aktif bersama Kodim dan Polres Blora dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti yang dilakukan bulan lalu, yaitu bagi bagi masker gratis dipuncak mundri dan kerja bakti di tugu Bhayangkara Ngawen. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »