PC PMII Blora Aksi Damai, Jalan Kaki Dari Alun-Alun Ke Tugu Pancasila


BLORA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Blora melakukan aksi damai mengecam tindakan kekerasan terhadap kemanusiaan yang terjadi di Sigi Sulawesi Tengah, serta hal-hal provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa. Aksi damai dilakukan pada 03/12/2020.

Aksi damai yang diikuti puluhan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Blora itu dilakukan dengan berjalan kaki dimulai dari Alun-alun Blora menuju Bundaran Tugu Pancasila melalui jalan Pemuda Blora.

Moh Imanan selaku Korlap aksi sekaligus Ketua PC PMII Blora massa khidmat 2020-2021 mengatakan bahwa Hari ini kita laksanakan aksi unjuk rasa atas kejadian kekerasan oleh MIT (Mujahidin Indonesia Timur) yang terjadi di Sigi Sulawesi tengah telah membantai 4 keluarga.

"PC PMII Blora memgambil sikap Menolak keras terorisme, mengecam keras tindakan kekerasan terhadap kemanusiaan, Menolak radikalisme, dan  Menolak dakwah yang tidak sesuai dengan Islam rohmatan lilalamin,” tutur Imanan.

Dalam pelaksanaan aksi para peserta menggunakan Alkap diantaranya Spanduk besar dengan tulisan "PMII Kabupaten Blora menolak dan mengecam keras Radikalisme, Terorisme dan kekerasan”. 1 Bendera Merah Putih, 1 Bendera PMII, dan Poster dengan tulisan “Cegah Radikalisme dilingkungan sekitar". "Stop Radialisme paham teroris jangan betkembang bersama anda". "Mengaitkan agama dengan tindakan terorisme sebuah kesalahan besar". “Terorisme adalah terorisme, tidak ada hubungan dengan agama" serta membagikan selebaran kepada pengguna jalan yang melintas.

Ditengah aksi Mahsiswa dari PMII Blora Nur Kholis melakukan orasi yang intinya “Mengingat carut marutnya kepentingan ideologi dan politik saat ini serta terjadinya kekerasan yang tidak betmanusiawi”

Lanjut Nur Kholis “Kami PC PMII Kabupaten Blora mengecam keras Terorisme, Radikalisme dan kekerasan yang dilakukan oleh MIT, dimana ini adalah jaringan ISIS”.

“Kami sangat menyayangkan tindakan oknum yang menggunakan panggung dakwah tidak sebagaimana mestinya. Panggung dakwah untuk mendidik akhlag tetapi malah digunakan untuk mengujar kebencian” papar Nur Kholis.

Aksi PMII cabang Blora ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian kekerasan oleh MIT (Mujahidin Indonesia Timur) yang terjadi di Sigi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Kegiatan aksi damai diakhiri dengan membentangkan spanduk dan poster di Tugu Pancasila Jl. Pemuda Blora. Selama kegiatan aksi mendapat pengawalan dari aparat keamanan. (WN/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »