Blora Raih Peringkat 1 Pelaksana Terbaik Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Tingkat Jawa Tengah


SEMARANG - Mewakili Ketua TP PKK Kab. Blora Dra. Umi Kulsum, Ratnasari Komang Gede Irawadi selaku Wakil Ketua I, menerima penghargaan dan hadiah sebagai pelaksana terbaik Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Tingkat Jawa Tengah Tahun 2020 pada Selasa (15/11/2020) bertempat di Stable Nirwana Purwosari Mijen Semarang.


Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah memberikan ucapan selamat memperingati Hari Ibu dan memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba.


“Saya selaku pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucapkan Selamat Hari Ibu. Dan selamat kepada para pemenang lomba, ini adalah awal untuk melangkah ke jenjang berikutnya, agar dipersiapkan sebaik-baiknya untuk penilaian ke tingkat nasional,” pesan Ganjar.


Selanjutnya, Gubernur juga menghimbau agar para ibu menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan.


“Para ibu harus menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, utamanya dalam keluarga agar disiplin menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak) dan sebagai upaya meningkatkan imunitas para ibu agar memberikan makanan yang sehat serta olahraga teratur,” pungkas Gubernur.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan bagi pemenang lomba oleh Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Tengah, ibu Retno Sudewi, A.Pt, M.Si kepada TP. PKK Kab. Blora sebagai Pelaksana Terbaik dan TP. PKK Kab. Jepara sebagai peringkat kedua terbaik dan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH,M.IP menyerahkan hadiah lomba kepada pemenang tersebut.


Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula pemenang Lomba Babinsa Penggerak Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 sebagai berikut :

Peringkat I Sertu Agustinus Helmi K dari Kodim 0719/Jepara

Peringkat II Sertu Wiji dari Kodim 0721/Blora

Peringkat III Serda Ono Subroto dari Kodim 0726/Sukoharjo.


Sementara itu, Wakil Ketua  I TP PKK Kab. Blora menyampaikan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Desa Geneng Kec. Jepon yang mewakili Kab. Blora maju dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Tingkat Jawa Tengah Tahun 2020.


“Mewakili ibu Ketua TP PKK Kab. Blora, saya ucapkan selamat kepada TP. PKK Desa Geneng Kecamatan Jepon. Ini adalah kemenangan kita semua, hasil kerjasama yang baik oleh seluruh pihak, OPD, TP. PKK Ds. Geneng serta TP.PKK Kab. Blora dan semoga kemenangan ini meningkatkan semangat kita untuk mempersiapkan diri mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional,” harap Ratnasari. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »