TPQ Al Kautsar Terima Bantuan Bina Lingkungan Dari Perhutani KPH Blora


BLORA - Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Kamis,(03/12/2020) salurkan bantuan program bina lingkungan di tempat pendidikan di lingkungan hutan.


Bantuan uang sejumlah  empat juta enam ratus lima puluh ribu rupiah, namun diwujudkan barang berupa Triplek, kipas angin, Penyedot debu (vacum cleaner) dan satu gulung karpet, kepada TPQ Al Kautsar desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah diterima oleh Umi Kulsum Pengasuh TPQ.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Administratur KPH Blora, Sinder Asperan Kalisari Djoko Djatur Rimbawan, Kepala Sekolah TPQ Al Kautsar Umi Kulsum, dan Dwi Winarti Puji Rahayu bagian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Corporate Social Responsibility (CSR) KPH Blora.


"KPH Perhutani Blora merasa bersyukur, ditengah Pandemi Covid 19, masih bisa berbagi ditempat pendidikan. Apalagi ini adalah TPQ. Dimana anak anak belajar Agama Islam," ucap Agus Widodo, Adm. KPH Blora (Kamis, 03/12/2020).


Bantuan ini, sambung Agus Widodo, merupakan salah satu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari Perhutani. Ini akan berkelanjutan setiap tahunnya. 


"Ini adalah bentuk komitmen dari Perhutani terhadap lingkungan, jadi kalau ada keuntungan bukan serta merta, untuk karyawanya saja, namun juga peduli pada warga di lingkungan hutan," jelasnya.


Dalam sambutanya, Agus Widodo selaku ketua Tim gugus tugas pencegahan Covid 19 BUMN di Kabupaten Blora ditengah Pandemi Covid-19  menghimbau kepada semua yang hadir untuk selalu patuhi protokol kesehatan, menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. 


Sementara itu, Umi Kulsum selaku kepala sekolah TPQ Al Kautsar sangat berterima kasih kepada Perhutani KPH Blora, yang telah peduli untuk pengembangan TPQ.


"Saya selaku yang dituakan disini, hanya bisa mengucap syukur Alhamdulillah, atas bantuan ini. Semoga amal dari Perhutani KPH Blora dan semua karyawannya diberkahi Allah SWT," kata Umi Kulsum. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »