Ketua DPRD Blora Apresiasi Pengamanan Petugas Gabungan di Beberapa Posko dan Fasilitas Publik


Ketua DPRD HM. Dasum, SE., M.MA., bersama Danyon
410/Alugoro, Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int.,
Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H.,
Dandim 0721/Blora Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP. S.Sos, M.Tr (Han)., dan
Bupati Bora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., cek stasiun Cepu. Foto :
Prokompim Blora.
 
BLORA – Pastikan  pengamanan arus mudik dan balik lebaran berjalan lancar,  Bupati Bora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Forkopimda patroli keliling cek Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Candi 2023, Jumat (21/4/2023).
 
Diawali dari Rumah Dinas Pendopo Bupati, menuju Pos Yan Alun-alun Kota Blora. Kemudian ke Pos Terpadu di Ketapang, Kecamatan Cepu, perbatasan dengan Bojonegoro, Jawa Timur. Tidak ketinggalan juga tinjau  Pos Pam Lebaran di Stasiun Besar Cepu.
 
Dalam pengecekan itu, bersama Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., Dandim 0721/Blora Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP. S.Sos, M.Tr (Han)., Ketua DPRD HM. Dasum, SE., M.MA., dan Danyon 410/Alugoro, Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int.

 
Selain berinteraksi dengan petugas gabungan yang jaga, Bupati Blora dan rombongan juga memberikan suntikan semangat serta motivasi kepada petugas agar selalu semangat memberikan pelayanan pengamanan selama Operasi Ketupat Candi berlangsung hingga 1 Mei 2023.
 
Bupati Blora dan rombongan sempatkan  untuk menyambut kedatangan kereta api tambahan relasi Surabaya - Jakarta yang menurunkan penumpang di Stasiun Cepu.
 
"Alhamdulillah berdasarkan pantauan di lapangan tadi arus mudik semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif. Maturnuwun Pak Kapolres dan seluruh jajaran, bersama petugas gabungan dari berbagai kesatuan yang turut serta mensukseskan Operasi Ketupat Candi ini. Kami berharap Blora tetap aman dan kondusif," ucap Bupati Blora.

 
Dilarang Konvoi
 
Sementara itu, Kapolres AKBP Fahrurozi, menerangkan bahwa sampai hari keempat Operasi Ketupat Candi dilaksanakan tidak ada gangguan keamanan yang menonjol.
 
"Semuanya relatif aman. Untuk nanti malam, sesuai arahan Kementerian Agama tidak diperbolehkan melaksanakan konvoi takbir keliling dengan kendaraan bermotor. Jika ada yang melakukan masuk ke wilayah Kota, akan kami putar balik agar kembali ke desanya masing-masing. Jika tetap ada konvoi yang mengganggu ketertiban umum maka kendaraannya ditertibkan, akan berlebaran di Polres," tegas Kapolres Blora.
 
Sementara itu,  Kepala Stasiun Cepu, Deni, menyampaikan bahwa puncak mudik yang tiba di Stasiun Cepu terjadi pada Kamis (20/4/2023).  Dan diprediksi arus balik puncaknya pada 25 April mendatang.

 
"Mudiknya sudah mencapai puncak kemarin, sehari ada 2.900 penumpang yang turun. Hari ini juga masih cukup tinggi. Sedangkan arus balik kita prediksi tanggal 25 April nanti," ungkap Deni.
 
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Blora, H. M. Dasum, SE., M.MA., mengapresiasi pengamanan yang dilaksanakan petugas gabungan di beberapa Posko dan fasilitas publik.
 
"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas. Alhamdulillah saudara saudara kita yang mudik bisa selamat sampai rumah untuk berbagi dengan keluarga. Semoga kedepan bisa terus ditingkatkan pelayanannya," ucap Ketua DPRD Blora.  (Prokompim/Redaksi) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »