Pemkab bersama Baznas Blora Salurkan Rp 373 juta untuk 94 Pasien Kurang Mampu dan Berikan Sembako untuk Penyuluh Agama serta Relawan PUPR

 
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,
bersama Ketua Baznas Kabupaten Blora, H. Sutaat, S.Pd.,
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, H. M. FATAH, S.Ag., M.Ed.,
dan Kepala Dinas PUPR, Ir. Samgautama Karnajaya, M.T.
serahkan Bantuan secara simbolis.
Foto : Prokompim Blora.

BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, memberikan  perhatian kepada penyuluh agama Kemenag, relawan DPUPR yang ada di Blora, serta  sejumlah pasien kurang mampu di RSUD dr. Soetijono kota Blora.
 
Mengambil momen jelang lebaran 2023, Pemkab Blora membagikan santunan kepada penyuluh agama, relawan DPUPR, sekaligus memberi bantuan pengobatan kepada pasien kurang mampu yang sedang dirawat di RSUD dr. Soetijono Blora.  Senin, 17 April 2023.

Santunan berupa beberapa kebutuhan pokok untuk penyuluh agama Kemenag, relawan DPUPR Blora, dan bantuan biaya pengobatan kepada 94 pasien kurang mampu RSUD dr. Soetijono Blora sebesar Rp 373.100.000,-  diserahkan langsung oleh Bupati Blora kepada perwakilan penerima dari RSUD.
 
Bupati Blora  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., berharap dengan adanya santunan dan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat dan meringankan beban pengobatan.

"Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini dapat membantu kebutuhan bapak- ibu sekalian dan meringankan saudara-saudara kita yang sedang dirawat di RSUD Blora," ungkap Bupati Blora.
 
Kepada relawan Dinas PUPR dan penyuluh agama, Bupati Blora  mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini untuk Blora.

Terima Saran, Masukan maupun Kritikan

"Terimakasih atas dedikasinya panjenengan semua untuk Kabupaten Blora. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Blora secara umum dan dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan," kata Bupati Blora.

 
Di kesempatan itu, kepada para relawan Dinas PUPR maupun penyuluh agama Kemenag, Bupati Blora  menyatakan dirinya dengan terbuka akan menerima segala saran, masukan maupun kritik. 

"Saya minta  jangan sungkan untuk memberikan kami masukan, saran ataupun kritikan. Karena saya yakin itu semua untuk kebaikan kita bersama," ungkap Bupati Blora.
 
Sekaligus, pihaknya meminta untuk melaporkan segala permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan.
 
Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Blora, H. Sutaat, S.Pd., mengatakan, bahwa program memberikan santunan dan bantuan tesebut  merupakan realisasi asas manfaat zakat yang dikelola oleh Baznas Blora.

 
"Ini merupakan realisasi dari salah satu program Baznas Kabupaten Blora. Sebagai informasi, Baznas Blora punya 5 program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, ekonomi dan keagamaan," ungkap H. Sutaat.
 
Dalam kesempatan yang sama,  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, H. M. FATAH, S.Ag., M.Ed.,  mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan Baznas Blora.

"Terimakasih Pak Bupati Arief dan Ketua Baznas atas bantuan kepada penyuluh kami,’’ ujar HM. Fatah. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »