Kawah Oro-oro Kesongo Blora Meletus 2 kali Jelang saat Buka Puasa


Tangkapan layar video Kawah Oro-oro
Kesongo Blora meletus. Selasa,
11 April 2023. Foto:
Kades Gabusan, Parsidi.

BLORA – Kawah Oro-oro Kesongo yang berada di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, meletus sore tadi. Selasa 11 April 2023 kurang lebih pukul 17.15 WIB.

Peristiwa terjadi sesaat sebelum waktu berbuka puasa. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @_infoblora, menunjukkan lumpur berwarna hitam menyembur ke atas. Tidak ada aktivitas warga yang berada di dekat kawah panas ini.

"Gurdo lagi. Kesongo meletus lagi.. Hari ini Selasa 11 April 2023 kurang lebih pukul 17.15 WIB. Semoga mandali, info dari nitizen," tulis akun @_infoblora, Selasa (11/4/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Gabusan,Kecamatan Jati, Parsidi saat dimintai konfirmasi membenarkan informasi Oro-oro Kesongo meletus. Ia menjelaskan, gas yang menyembur tersebut terjadi sore hari sebelum waktu magrib atau sebelum saat buka puasa.

"Iya tadi. Tidak ada korban jiwa," kata Parsidi.

Ia mengungkapkan, bahwa  letusan lumpur bercampur gas tersebut tingginya mencapai puluhan meter.

"Tingginya sekitar 30 meteran. Meletus dua kali," ungkap Kepala Desa Gabusan.

Pada letusan ini tidak mengganggu aktivitas warga. Ia mengimbau warga Gabusan dan sekitarnya untuk tidak mendekat ke kawah Oro-oro Kesongo.(Jml/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »