Korban 2 Bocah Tenggelam di Sungai Sumberagung Blora Terima Santunan dari Baznas Tiap Anak Rp 4 Juta


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama
Kepala Dinas Sosial, Sosial P3A Kabupaten Blora
Dra. Indah Purwaningsih, M.Si.,
menyerahkan
santunan sebesar Rp 4 juta
dari Baznas Kabupaten Blora.
Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA – Kejadian kecelakaan air di sungai Desa Sumberagung,  Kecamatan Banjarejo,  Kabupaten Blora yang mengakibatkan dua orang anak tenggelam dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, mengundang keprihatinan Bupati Blora. Sabtu malam 8 April 2023, Bupati Blora  didampingi BPBD Kabupaten Blora, langsung mengajak Baznas, dan Dinas Sosial P3A Blora untuk takziah ke rumah duka. Sekaligus menyerahkan santunan duka cita kepada keluarga korban. 

Bupati Blora bersama rombongan datang ke rumah korban atas nama Mohammad Putra Mexel Exixanto (9th) di RT. 008, RW. 003, Dukuh Gempol, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, dan rumah korban yang kedua Ahmad Heaven Ferdiawan (9th) di alamat sama, hanya berjarak 50 meter dari rumah korban pertama MP Mexel Exixanto.

Setibanya di rumah duka, sekira pukul 20.30 WIB, Bupati Blora langsung disambut Kepala Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo dan masyarakat setempat yang baru saja selesai melaksanakan tahlilan. 

Bupati Blora langsung menemui ibu korban Mohammad Putra Mexel Exixanto, yang pandangannya masih tampak kosong, didampingi sang nenek. Sementara ayah korban juga baru saja meninggal 40 hari lalu karena sakit. 

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,  mengucapkan turut berduka cita dan menyerahkan santunan sebesar Rp 4 juta dari Baznas Kabupaten Blora. Dan bantuan paket sembako dari Dinas Sosial P3A Blora. Kemudian dilanjutkan ke rumah duka almarhum Ahmad Heaven Ferdiawan, langsung menemui kedua orang tuanya. Keluarga besar juga masih lengkap karena korban baru saja ditemukan pada Sabtu pagi (8/4/2023) dan dimakamkan siangnya.

Kepada keluarga almarhum Ahmad Heaven Ferdiawan, Bupati Blora juga menyerahkan santunan duka cita sebesar Rp 4 juta dari Baznas  Kabupaten Blora dan paket sembako dari Dinas Sosial P3A Blora. 

"Kami atas nama pribadi dan Pemkab Blora mengucapkan turut berduka cita atas musibah tenggelamnya dua anak warga Dukuh Gempol, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, yang hanyut di sungai. Kami ini hadir takziah bersama Baznas, Dinas Sosial, dan BPBD ke rumah duka. Sekaligus menyerahkan santunan duka cita. Semoga seluruh korban husnul khotimah, aamiin," ucap Bupati Blora. 

Bupati Blora berharap kejadian ini tak terulang lagi. Sehingga pihaknya mengajak seluruh orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi aktivitas anak anaknya. 

"Semoga ini yang terakhir dan tidak terulang lagi. Apalagi ini musim hujan masih berlangsung. Mari kita tingkatkan pengawasan kepada anak anak agar tidak bermain ke sungai," lanjut Bupati Blora. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Blora, Sri Widjanarsih, menerangkan bahwa kedua korban berpamitan bermain usai ngaji pada Kamis siang (6/4/2023) sekira pukul 13:30 WIB. Namun hingga petang tak kunjung pulang, hanya ditemukan sepeda dan pakaiannya di tepi sungai desa Sumberagung. 

"Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, korban Mohammad Putra Mexel Exixanto ditemukan meninggal 1 km dari lokasi tenggelam pada Kamis malam (6/4/2023). Sedangkan korban kedua Ahmad Heavan Ferdiawan baru ditemukan Sabtu pagi (8/4/2023) di sungai Lusi berjarak 8 km dari lokasi tenggelam. Kedua korban langsung dikebumikan oleh keluarga," ungkap Sri Widjanarsih. 

Pada kesempatan itu,  Kepala Desa Sumberagung, Sudarsono, didampingi orangtua korban, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora dan jajaran yang telah hadir memberikan ucapan dukacita, doa, dan santunan tali asih. 

"Maturnuwun Pak Bupati dan jajaran atas kepeduliannya untuk warga kami yang tertimpa musibah. Semoga bantuannya dapat membangun keluarga korban. Musibah seperti ini tidak ada yang tahu. Semoga semua korban husnul khotimah. Sebagai bentuk kewaspadaan, kini bendungan sungai lokasi kejadian sudah kita buka agar tidak ada anak anak yang bermain di sungai," kata Kades Sumberagung. 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga menyempatkan dialog dengan masyarakat Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »