Harlah 1 Abad NU 2023, Bupati Minta Diperingati di Blora Juga


Di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,
lepas Kader NU Blora ikuti jalan sehat 1 Abad NU di Surakarta, Sabtu malam,
21 Januari 2023. Foto: Prokompim Blora.
 
BLORA – Menyambut Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah merilis beberapa informasi terkait peringatan Harlah Satu Abad NU tahun 2023. Dikutip dari NU Online, bahwa Harlah 1 Abad NU adalah peringatan satu abad hari lahir atau berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU), yang terhitung dalam kalender hijriah.

Beberapa waktu lalu, Bupati Blora melepas 350 kader Nahdlatul Ulama (NU) Blora, untuk mengikuti  jalan sehat menuju 1 Abad NU di Kota Solo,  dari pendopo rumah dinas Bupati Blora. Tepatnya pada Sabtu malam, 21 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Blora H.M. Fatah, S.Ag., M.Ed., mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Bupati Blora kepada Nahdlatul Ulama selama ini. 

"Terimakasih atas perhatian Pak Bupati terhadap setiap kegiatan NU selalu support terutama dalam kegiatan besok. Semua sudah di-backup. Pak Bupati, NU akan selalu siap bersinergi dengan  Pemkab Blora. Sesuai dengan visi Pak Bupati Sesarengan Mbangun Blora," kata H.M. Fatah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,  berpesan kepada kafilah PCNU Blora agar menjaga ketertiban dan kebersihan dalam acara yang akan diikuti puluhan ribu orang, termasuk hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Minggu, 22 Januari 2023 di Surakarta.
 
"Saya berpesan kepada kafilah PCNU Blora agar ketika acara berlangsung untuk menjaga ketertiban dan kebersihan lokasi acara. Ini adalah momentum kita bersama dalam menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama," ucap Bupati H. Arief.
 
Untuk diketahui, pada  peringatan menuju 1 Abad NU, juga digelar sejumlah lomba, beberapa cabang olahraga seperti sepakbola, bola voli, badminton, dan pencak silat. Selain itu, juga lomba seni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan pembacaan Kitab Kuning serta lomba menghafal Alfiyah.

Dikatakan Bupati Blora, ada beberapa kader NU Blora yang ikut dalam kontingen Porseni Jateng dan Alhamdulilah Jawa Tengah  menjadi juara umum 3.
 
NU Sesarengan Mbangun Blora
 
Bupati Blora H. Arief Rohman yang akrab disapa Gus Arief itu, minta di peringatan 1 abad NU, diperingati di Blora juga,  kalau perlu, NU Blora juga menggelar kegiatan semacam Porseni atau jalan sehat seperti yang ada di Surakarta.
 
"Minggu depan itu ada Blora Bersholawat dalam rangka harlah Baznas bersama Gus Azmi, mungkin bisa paginya diadakan jalan sehat atau apa untuk menyambut 1 abad NU," ujar Gus Arief.
 
Sebagai kader NU yang diamanahi menjadi Bupati Blora, Gus Arief mengungkapkan bahwa ia siap selalu mendukung kegiatan - kegiatan NU.

"Saya ini kan kader NU yang diamanahi menjadi Bupati. Apapun itu selama untuk NU dan Blora, pasti saya dukung. Saya mengajak keluarga besar NU untuk Sesarengan Mbangun Blora," tandas Bupati H. Arief. 

Untuk diketahui, Peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU pada 7 Februari 2023 yang bertepatan pada 16 Rajab 1444 Hijriah (H) ini berdasarkan pada sejarah lahirnya atau berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang berdiri pada 31 Januari 1936 atau bertepatan pada 16 Rajab 1344 H silam. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »