Bupati Apresiasi Dandim Blora, Bulan Dana PMI 2022 Lampaui Target


Penandatanganan berita acara penyerahan hasil Penggalangan Bulan Dana PMI
dari Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022, Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr
(han)., kepada Ketua Umum PMI Kabupaten Blora,
Ir. Sutikno Slamet. Foto: Prokompim Blora.
 
BLORA – Hasil penggalangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora tahun 2022 selama empat bulan (September – Desember) total mencapai Rp 928.741.309,00 (Sembilan Ratus Duapuluh Delapan Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Satu Ribu Tiga Ratus Sembilan Rupiah)

Menurut  Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022, Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (han), hasil itu melebihi dari yang ditargetkan.
 
“Target yang ditetapkan Rp 911.500.000,00, realisasinya dalam empat bulan terakhir total mencapai Rp 928.741.309 (101,89 %). Target terlampaui, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai jajaran Camat, OPD, Korwil Bidik, termasuk instansi vertikal,” ucap Dandim Letkol. Inf. Andy, saat penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2022, di pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Selasa,  24 Januari 2023.
 
Pada penutupan itu,  dilakukan penyerahan hasil Penggalangan Bulan Dana PMI dari Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022, Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (han)., kepada Ketua Umum PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, disaksikan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.
 
Menurut Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo, sebagai pembeda, kali ini  penggalangan dana bulan  PMI, tim masuk ke perusahaan-perusahaan dan pengusaha besar yang ada di Kabupaten Blora agar bisa ikut berkontribusi dalam penggalangan bulan dana. Ternyata hasilnya juga positif. 
 
Ditegaskan Dandim Blora, bahwa dana yang berhasil dikumpulkan tersebut merupakan titipan masyarakat, bukan semata - mata untuk PMI. Sehingga harus dikelola sesuai peruntukannya di bidang sosial.

“Dari masyarakat, untuk masyarakat. Semoga kedepan Bulan Dana PMI bisa terus kita tingkatkan bersama,” imbuh Dandim Letkol. Inf. Andy Soelistyo.

 
Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman  mengapresiasi hasil penggalangan bulan dana PMI 2022 yang diketuai Dandim 0721/Blora itu. Ia berharap dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.
 
“Terimakasih Pak Dandim dan seluruh anggota penggalangan Bulan Dana PMI yang telah bekerja dengan baik. Kami harap PMI bisa menyusun program yang memang dibutuhkan masyarakat. PMI merupakan mitra Pemkab dalam melaksanakan program sosial kemanusiaan. Terus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya. Seperti Baznas, Dinas Sosial, BPBD dan lainnya,” ucap Bupati H. Arief.
 
Menurut Bupati Blora, keberhasilan bulan dana PMI ini bukan semata karena terpenuhinya target, tetapi lebih pada melatih kepekaan sosial dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan di masyarakat.
 
“Kami ingin selanjutnya nanti di 2023, Ketua Umum Penggalangan Bulan Dana PMI -nya Kapolres Blora. Bergantian dengan Dandim,” imbuh Bupati Blora.
 
Pada kesempatan itu, Ir. Sutikno Slamet, Ketua Umum PMI Kabupaten Blora menyatakan  kesiapannya untuk memanfaatkan dana yang terkumpul untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
“InsyaAllah PMI Blora siap mempertanggungjawabkan penggunaan dana ini dengan baik. Beberapa waktu lalu, kita juga mengirimkan bantuan senilai Rp 64.500.000,00 untuk korban gempa Cianjur. Melalui PMI Cianjur. Sejumlah program sosial kemanusiaan dan kepalangmerahan juga kita siapkan. Kami sangat terbuka,” ujar Mbah Tik, sapaan akrab Sutikno Slamet.
 
Dalam acara tersebut,  juga dilakukan penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada unit kerja yang capaian penggalangan bulan dananya bisa 100 persen. Baik dari kategori Kecamatan, maupun OPD, dan Korwil Bidik. (Prokompim/ADY/Redaksi).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »