Ketua DPRD Blora Sambut Kedatangan Empat Jenderal Polisi asli Blora itu Pulang Akhir Pekan di Kota Sate


Ketua DPRD Blora H.M Dasum, S.E. MMA., menyambut kedatangan Empat Jenderal Polri menggunakan pesawat Polri
mendarat di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu. Jumat, 20
Januari 2023. Foto: Prokompim Blora
 
BLORA – Akhir pekan ini, menjadi hari spesial bagi Kabupaten Blora. Empat Jenderal Polisi dari Mabes Polri yang merupakan Diaspora Blora, asli kelahiran Blora, pulang kampung untuk mendukung program Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan. Jumat,  20 Januari 2023.
 
Sekira pukul 13.00 WIB, Bupati Blora, H. Arief Rohman dan Forkopimda menyambut kedatangan para Jenderal tersebut di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu. Mereka pulang kampung dengan menggunakan pesawat Polri, perjalanan kurang lebih satu setengah jam ditempuh dari Jakarta.
 
Keempat Jenderal tersebut masing-masing, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., M.H., Kabareskrim Mabes Polri, asli Kelurahan Mlangsen, Blora.  Kemudian Brigjen. Pol. H. Mardiyono S.I.K., M.Si., Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, asli Koplakan Mlangsen Blora.
 
Selanjutnya Brigjen. Pol. Mashudi, S.I.K., S.H., M.Hum., Kapus Inafis Mabes Polri, asli Kidangan, Jepon, dan Brigjen Pol Drs. Mas Gunarso, S.H., M.Si., Kabag RBP Ro RBP Srena Polri, asli Kelurahan Jetis,  Blora.
 
Kepada para Jenderal ini, Bupati mengucapkan selamat datang di kampung halaman. Bupati merasa senang, para petinggi Polri asal Blora ini bisa pulang kampung di akhir pekan untuk mendukung program sesarengan mbangun Blora.
 
"Selamat Datang Jenderal di kampung halaman. Sugeng rawuh. Kehadiran para Jenderal ini untuk melaksanakan sejumlah agenda kerja dalam rangka mendukung tagline kami, Sesarengan mbangun Blora berkelanjutan. Sekaligus pulang kampung, bertemu keluarga hingga hari Minggu nanti," ucap Bupati H. Arief.

 
Sejumlah agenda yang akan dilaksanakan empat Jenderal Polisi itu selama di Blora, diantaranya ramah tamah dan diskusi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Blora. Kemudian peresmian pembangunan sarana air bersih di desa rawan kekeringan, peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Blora. Silaturahmi dengan sedulur sikep, penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu, hingga sosialisasi kamtibmas.
 
"Dalam kesempatan ini, kami juga akan memaparkan program pembangunan Kabupaten Blora agar dapat didukung para Jenderal Polri.  Harapannya kedepan pelaksanaannya dapat dikawal bersama," imbuh  Bupati H. Arief.
 
Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH., merasa senang bisa kembali menginjakkan kaki di tanah kelahirannya. 

"Alhamdulillah bisa kembali pulang ke Blora. Selain untuk melaksanakan sejumlah program kerja yang telah disusun, juga untuk membantu Pak Bupati dan jajaran agar kedepan Blora bisa lebih baik lagi. Maturnuwun Pak Bupati atas sambutannya," ucap Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto singkat.
 
Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Blora, Kapolres Blora dan jajaran, Dandim 0721/Blora, Ketua DPRD Blora H.M Dasum, S.E. MMA., Kepala Kejaksaan Negeri, Komandan Yonif 410/Alugoro, Komandan Subdenpom Blora, perwakilan keluarga para Jenderal, dan Forkopimcam Cepu. Usai penjemputan, rombongan menuju hotel untuk istirahat sebelum besok melanjutkan agenda kerja.

1. Resmikan Pembangunan Sarana Air Bersih 

Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH meresmikan pembangunan sarana air bersih di dukuh Jamur desa Kalangan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah. Sabtu, (21/1/2023).

Selain peresmian pembangunan sarana air bersih, Jendral Bintang Tiga asli kota sate tersebut juga menggelar bakti sosial pembagian paket sembako untuk warga dibagikan sebanyak 300 paket.

Kegiatan di kecamatan Tunjungan ini adalah salah satu agenda Kunjungan Kerja Kabareskrim Di Blora Jawa Tengah. Dan selama di Blora Kabareskrim didampingi oleh Kasespimma Lemdiklat Polri  Brigjen Pol Mardiono,SIK,M.Si, Kabag RBP Srena Polri Brigjen Pol Masgunarso,SH,M.Si dan Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol mashudi, SIK,M.Hum Serta Pejabat lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH, serta Forkopimda Kabupaten Blora lainnya.

Hadir pula, Forkopimcam Tunjungan serta Kepala Desa se-kecamatan Tunjungan dan warga sekitar.

Pada kesempatan itu,  Kabareskrim Polri menyampaikan dengan pembangunan sarana air bersih ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga pada musim kemarau tidak lagi kekeringan.

"Dengan pembangunan sarana air bersih ini diharapkan dapat bermanfaat untuk warga, dan kedepan semoga bisa dirawat dan dijaga dengan baik," ucap Kabareskrim.

2. Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Blora

Siang itu, di halaman belakang Mapolres Blora Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Blora yang dihadiri oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH,MH. Sabtu, (21/01/2023)

Tidak hanya Kabareskrim, 3 Jendral lainya ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasespimma Lemdiklat Polri  Brigjen Pol Mardiono,SIK,M.Si, Kabag RBP Srena Polri Brigjen Pol Masgunarso,SH,M.Si dan Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol mashudi, SIK,M.Hum Serta Pejabat lainnya.

Hadir Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH, serta Forkopimda Kabupaten Blora lainnya.

Kabareskrim Polri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Blora dan seluruh jajaran Forkopimda yang telah kompak dan solid dalam menjaga situasi kabupaten Blora yang aman dan kondusif.

"Terima kasih pak Bupati atas perhatiannya jajaran Kepolisian. Saya mewakili Bapak Kapolri mengucapkan terima kasih dimana Pemkab Blora sudah memberikan bangunan kepada Polri Polres Blora. Salam hormat untuk seluruh jajaran Pemkab Blora," ucap Kabareskrim.

3. Kunjungi Kampung Samin Klopoduwur

Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH,MH beserta rombongan di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah.

Sabtu, (21/01/2023) siang, seusai kegiatan di wilayah kecamatan Tunjungan dan Mapolres Blora. Kabareskrim melanjutkan kegiatan di wilayah kecamatan Banjarejo, kali ini mengunjungi Pendopo Samin Karangpace di Klopoduwur.

Masih didampingi oleh 3 Jendral asli Blora yaitu Kasespimma Lemdiklat Polri  Brigjen Pol Mardiono,SIK,M.Si, Kabag RBP Srena Polri Brigjen Pol Masgunarso,SH,M.Si dan Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol mashudi, SIK,M.Hum Serta Pejabat lainnya.

Juga hadir mendampingi rombongan Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH, serta Forkopimda Kabupaten Blora lainnya.

Kedatangan Kabareskrim disambut hangat oleh sesepuh samin Klopoduwur yaitu Mbah Lasiyo beserta keluarga dan juga Forkopincam Banjarejo dan Kepala Desa Klopoduwur, dengan acara adat yaitu penyambutan minum air degan (kelapa muda) sebelum masuk ke Pendopo Samin Karangpace.

Konon katanya dipercaya oleh warga samin jika bisa menghabiskan air degan dalam sekali minum, maka apa yang menjadi cita cita dan tujuan akan terkabulkan. Dan Kabareskrim Polri beserta rombongan 3 Jendral tersebut menerima dengan baik sambutan Mbah Lasiyo dan merekapun meminum sampai habis air degan yang diberikan.

Kemudian memasuki Pendopo Samin, Mbah Lasiyo selaku sesepuh mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kabareskrim Polri beserta rombongan. Ia mengungkapkan kebanggaannya.

"Matur nuwun (terima kasih) kepada bapak Kabareskrim Polri beserta rombongan yang sudah berkenan hadir. Tentunya kami doakan semoga selalu diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas," ucap Mbah Lasiyo.

Sementara itu, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto menyampaikan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan kepada dirinya beserta rombongan. Ia membeberkan bahwa kedatangannya bersama rekan rekan Pejabat Polri adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga kabupaten Blora salah satunya di Pendopo Samin Karangpace sekaligus menyerahkan bantuan sosial.

"Tujuan kita adalah untuk menjalin silaturahmi, sekaligus kita serahkan bantuan sosial untuk warga di wilayah sini," jelas  Kabareskrim Polri.

Di Mapolres Blora, Kabareskrim Polri juga melakukan pelepasan bantuan sosial secara simbolis. Dimana akan dibagikan 30 ribu paket bansos kepada warga yang membutuhkan di kabupaten Blora dan pembagian bansos tersebut akan dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Blora di wilayah masing masing. Untuk diketahui, bantuan sosial yang diserahkan di Kampung Samin Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo  sebanyak 250 paket sembako. (Prokompim/Polres/ADY/Redaksi).
Share:

1 comments:

  1. HINGGA 2024 WILAYAH BLORA INFRASTRUKTUR JALAN MASIH JELEK JENDRAL !!?!?! BAGAIMANA NIH.

    ReplyDelete

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »