Penerbangan Lagi di Bandara Ngloram Cepu, Diharapken Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Blora


Penerbangan lagi, di Bandara Ngloram Cepu disambut
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wakil
Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM. Foto: Prokompim Blora.
 
BLORA – Ada penerbangan lagi untuk yang kedua kali setelah vakum, Pesawat jenis ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Citilink mendarat mulus di landasan pacu Bandara Ngloram Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Jumat, tepat pukul 12.32 WIB. (27/1/2023).
 
Penerbangan tersebut, setibanya di Bandara Ngloram Cepu disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi Bupati Blora dan Citilink atas dibukanya kembali penerbangan Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Cepu.

”Sekarang kita tingkatkan lagi upayanya, dengan memulai kembali penerbangannya. Alhamdulillah, hari ini Jumat Berkah bisa terbang lagi,” kata Ganjar.

Dilepas Empat Jenderal

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. yang ikut terbang pesawat Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram itu, mengapresiasi penerbangan di Ngloram yang dilepas oleh 4 Jenderal Mabes Polri asli  Blora Irjen Pol Eddy Hartono, Brigjen Pol Mashudi, Brigjen Pol Mardiono, dan Brigjen Pol Mas Gunarso.

"Alhamdulillah saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Citilink yang kembali mendaratkan armadanya di Bandara Ngloram, Cepu," ungkap Bupati H. Arief.
 
Dijelaskan, penerbangan Citilink sendiri, sementara ini melayani pada Rabu dan Jumat pulang - pergi dan pada jadwal normal berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.00 WIB  tiba di Bandara Ngloram sekitar pukul 11.30 WIB dan berangkat dari Bandara Ngloram pukul 11.50 WIB tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 13.30 WIB.
 
Wisata dan Bisnis ke Blora

"Dengan dibukanya kembali rute penerbangan tersebut, diharapkan semakin melengkapi layanan penerbangan Citilink kepada masyarakat. Khususnya masyarakat Cepu, Blora dan sekitarnya" ujar Bupati H. Arief.
 
Dikemukakan,  penerbangan Citilink di Bandara Ngloram merupakan salah satu pendukung untuk menarik kunjungan wisata dan bisnis ke wilayah Kabupaten Blora.
 
Selain itu, juga akan meningkatkan arus penumpang dan barang serta interaksi masyarakat antar kedua wilayah bisa semakin dinamis, termasuk di sektor perdagangan maupun investasi dan berdampak, berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blora, imbuhnya. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

  1. UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT BLORA, DAN MENINGKATKAN TARAF HIDUP WARGA MASYARAKAT.

    ReplyDelete

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »