Utang Pemkab Blora Rp 150 Miliar Kalau Perlu di Lunasi di 2023 ini


Pemkab Blora Upayakan Pembayaran Utang Rp 150 M di
Bank Jateng Lunas Dalam 2 Tahun Ini. Foto: Prokompim Blora.

BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, upayakan pembayaran utang Rp 150 Miliar di Bank Jateng akan lunas dalam dua tahun ini. Bahkan, jika memungkinkan utang yang dilakukan untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Blora itu bisa lunas di tahun 2023 ini.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Blora melakukan pinjaman daerah sejumlah 150 miliar dari Bank Jateng percepatan pembangunan infrastruktur.
 
Di sela-sela penyerahan hadiah Bima tahap I, di KCP Bank Jateng Jl Pemuda Blora, Senin, 2 Januari 2023, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengungkapkan, terkait utang daerah itu Pemerintah Kabupaten Blora di tahun 2023 ini telah menyiapkan pembayaran angsurannya.   
 
“Terima kasih Bank Jateng, kita tahun kemarin (2022) dapat pinjaman Rp 150 Miliar.  Alhamdulillah semua sudah dicairkan,  tinggal tahun ini 2023 ini kita membayar,” ungkap Bupati H. Arief.  
 
Dikemukakan, pihaknya berharap agar pinjaman daerah tersebut bisa lunas dalam waktu relatif singkat. Termasuk untuk pembayaran angsuran pinjaman daerah kali ini sudah disiapkan.
 
“Alhamdulillah sudah aman dana yang dipakai bayar angsuran ini. Kita pokoknya dua tahun ini bisa lunas. Kalau misal ada tambahan uang baik di perubahan, mungkin DBH lagi atau lainnya, kalau perlu ya di lunasi di 2023 ini,’’ kata  Bupati H. Arief Rohman. 

 
Masyarakat Merasakan Manfaatnya
 
Lebih lanjut Bupati Blora H. Arief Rohman yang akrab disapa Mas Arief itu menyampaikan bahwa dari pinjaman daerah tersebut, saat ini masyarakat Blora bisa menggunakan dan merasakan manfaat atas perbaikan infrastruktur jalan di berbagai wilayah.
 
“Kemarin kita memang percepatan pembangunan, dengan pinjaman ini untuk pemerataan pembangunan yang ada di Blora.  Alhamdulillah sudah bisa digunakan dan bermanfaat. Untuk jalan-jalan di Kabupaten Blora yang belum dibangun, nanti tahun ini (2023) InshaAllah kita optimis untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan yang tersisa,” tandas Bupati Blora.
 
Dikemukakan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Blora akan terus didorong, termasuk untuk jalan-jalan yang belum dilakukan pembangunan nantinya akan dilanjutkan. Dengan adanya akses jalan yang memadai, diharapkan dapat menumbuhkan dan mendorong perekonomian masyarakat Blora, sekaligus pemerataan pembangunan.
 
Sementara itu, Kepala Bank Jateng Blora,  Mulyanto mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora selama ini yang telah bersinergi dengan Bank Jateng.
 
“Terima kasih Pak Bupati Kami mewakili bank jateng Cabang Blora, tentunya ini menjadi apresiasi yang luar biasa dari Pemkab Blora kepada Bank Jateng cabang Blora,” ujar  Mulyanto. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »