Weekend di Blora, bisa Perpanjangan SIM Satnight di Gerai Satlantas Alun alun

BLORA - Sabtu malam Minggu biasanya digunakan untuk hang-out.  Bisa bersama keluarga, sahabat atau kekasih. Saatnya  weekend. Nah, buat sahabat yang tinggal di Blora, Jawa Tengah tidak ada kegiatan di malam Minggu, sekarang bisa dimanfaatkan untuk perpanjangan SIM. 

Ya, Polres Blora membuka gerai perpanjangan SIM keliling pada Sabtu malam Minggu. Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyebutnya dengan SIM Satnight (Saturday Night).

"Pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C di Sabtu malam Minggu, mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB," jelas AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.

Kegiatan ini adalah yang perdana dilaksanakan setelah sempat terhenti beberapa waktu lalu karena adanya pandemi Covid-19. Dan pada Sabtu (20/03/2021) malam, warga Blora sudah bisa kembali memanfaatkan SIM Satnight Satlantas Polres Blora untuk memperpanjang SIM sambil menghabiskan waktu malam Minggu.

Tepatnya, di sebelah timur rumah dinas Bupati, di seputaran alun-alun Blora.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH menambahkan layanan SIM Keliling pada malam minggu, lokasinya sengaja dipilih seputaran alun-alun kota Blora.

"Di lokasi itu merupakan salah satu lokasi favorit bagi masyarakat, utamanya para kawula muda ketika malam Minggu," jelasnya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten ini mengatakan selain sebagai salah satu program Polri PRESISI dari Kapolri. Dibukanya SIM Satnight itu adalah salah satu program Polres Blora menuju Zona Integritas dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi, (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, (WBBM) salah satunya adalah peningkatan mutu pelayanan yaitu dengan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan perpanjangan SIM sambil menikmati liburan akhir pekan dengan santai.

Adapun animo masyarakat yang memanfaatkan pelayanan SIM Satnight malam ini cukup bagus, dimana ada 23 orang, yaitu 6 orang pemohon perpanjangan SIM A dan 19 orang pemohon perpanjangan SIM C.

Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, pelaksanaan SIM Satnight Satlantas Polres Blora betul betul memperhatikan protokol kesehatan, warga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat antri.

"Selain memberi layanan perpanjangan SIM, kami juga mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Hal itu dalam rangka untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan", pungkas Kasat Lantas

Pelayanan SIM Satnight Satlantas Polres Blora tersebut mendapat tanggapan positif dari warga Blora, salah satunya adalah Amin Nurdin, warga kelurahan Sonorejo, Blora ini mengatakan bahwa ia senang dengan adanya pelayanan SIM di alun alun, kota.

"Alhamdulilah sambil momong keluarga, bisa perpanjangan SIM C. Pelayanannya ramah dan cepat," kata Amin Nurdin. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »