Satlantas Polres Blora Spontan bagi - bagi Sedekah

BLORA (SUARA BARU.ID) - Belum genap sebulan bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Blora Polda Jawa Tengah, AKP Edi Sukamto,SH,MH langsung menggebrak dengan terobosan kreatifnya, peduli kaum duafa spontan bagi bagi sedekah.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten Polda Jateng ini langsung menjalin hubungan mesra dengan instansi ataupun stakexholder terkait penyelenggaraan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di kabupaten Blora.

Bukan hanya terobosan dalam pelaksanaan tugas kepolisian saja, namun perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini juga menggelorakan kegiatan bhakti sosial kepada kaum duafa.

Setiap pagi setelah pelaksanaan apel pagi, sambil memantau anggota yang melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH membagikan paket sembako kepada kaum duafa. Adapun sasarannya adalah kaum duafa seperti tukang becak, tukang parkir ataupun para pemulung yang dipandang pantas untuk mendapatkan bantuan.

AKP Edi Sukamto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Kepolisian Resor (Polres)  Blora dalam hal ini melalui Satuan Lalu Lintas kepada kaum duafa.

"Sesuai dengan instruksi dari Bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bahwa Polri harus bisa peka  lingkungan dan peduli terhadap sesama. Untuk itulah kami lakukan kegiatan sosial ini. Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka," ungkap AKP Edi Sukamto, Kamis, (25/03/2021).

Yang membedakan dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh AKP Edi Sukamto ini adalah bakti sosial tersebut dilakukan secara spontan, bila dijalan ditemui warga yang pantas mendapat bantuan, maka akan diberikan.

"Kita siapkan beberapa paket sembako di mobil, dan jika kita temui saudara kita yang pantas mendapat uluran tangan, maka secara spontan kita berikan," tandas AKP Edi.

Masih lanjut AKP Edi Sukamto, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, selain sebagai sarana silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga, bakti sosial ini sekaligus sebagai sarana ibadah.

"Semoga bisa terus berlanjut dan bisa tepat sasaran kepada saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya.

Seorang tukang becak yang setiap mangkal di Blora, Purnomo merasa senang dan terharu ada Bapak Polisi yang peduli kepada warga yang kurang mampu, di musim Corona saat ini.

"Terima kasih pak polisi  Lalu lintas Blora, belum dapat penumpang sudah menerima bantuan, Alhamdulillah," ucap Purnomo lirih sembari memegangi becaknya. 
(ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »