Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Wanita Sejahtera Blora Dikukuhkan

BLORA - Wanita saat ini dituntut dapat mengikuti kemajuan teknologi. Maka dari itu perlu wadah untuk melakukan sosialisasi dan berorganisasi agar dapat mengikuti tren dan dapat membantu keluarga dalam kehidupan bermasyarakat. 

Salah satunya yaitu melalui Gerakan Wanita Sejahtera (GWS). Secara langsung telah dilaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GWS Blora yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Selasa (10/03/2021). 

Sebagai penasehat GWS Blora Aini Shalikah Arief Rohman (istri Bupati Blora) mengatakan wanita Blora harus mbayani (tangguh). Ini dikatakan Ainina saat pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS). 

Ainina menyampaikan wanita jangan mau dikatakan kaum rentan, wanita itu harus cantik, tangguh dan sejahtera serta Selamat. 

"Baru pertama di Kabupaten Blora, wanita menjadi wakil Bupati. Dan ini menunjukkan bahwa wanita bukan kaum yang rentan. Mari kaum wanita di Blora jadi Wanita yang mbayani," ungkap Ainina Shalikah istri Bupati Blora Arief Rohman. 

Sebagai penasehat GWS Ainina ingin seusai dilantik GWS harus segera membuat program kedepan tentang kegiatan sosial GWS. 

Sememtara itu, Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah Dina Liana mengatakan sepakat dengan penasehat GWS Ainina Arief Rohman, bahwa DPC GWS Blora yang telah resmi dilantik agar segera membuat program kedepan untuk bersinergi dengan organisasi wanita lainya di Blora. 

"Kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya dilanjutkan saja, dan koordinasi dengan gerakan wanita lainya di Blora serta bersinergi dengan Pemkab Blora sesuai visi misi Bupati Blora," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu dilantik sebagai ketua DPC GWS Blora yaitu Ny. Tresiana Setyarini yang juga anggota PWI Blora, mengungkapkan kedepan ia akan membantu UMKM yang ada di Blora agar bisa di expor sehingga dapat bersaing dengan produk Luar negeri. 

"Kedepan akan memberikan edukasi, kepada pariwisata, kesenian dan edukasi kepada UMKM agar bisa Go Internasional," kata Tresiana. 

Selain itu, lanjut Tresiana, GWS akan bekerjasama dengan Bea Cukai pusat untuk memberikan paparan kepada UMKM tentang cara prosedur expor. 

"Kita buka bazar UMKM di Blora, bekerjasama dengan Pemkab dan Dinas terkait sebagai langkah awal untuk mendata UMKM yang ada di Kabupaten Blora," Tutupnya. (JW/Red).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »