3 Pilar Desa Kalangrejo Tebar Benih Ikan, Bersama SMK NU Kunduran

BLORA (SUARABARU.ID) - 3 Pilar Desa Kalangrejo Kecamatan Kunduran yang terdiri dari Kepala Desa Kalangrejo Mulyanto, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora Bripka Sugito dan Babinsa Koramil Kunduran Sertu Mulyanto melakukan tebar benih ikan nila di embung desa Kalangrejo. Bibit ikan nila tersebut adalah bantuan dari SMK NU Kunduran, Sabtu  kemarin  (06/03/2021).

Babinsa Koramil Kunduran Sertu Mulyanto mengatakan bahwa  perwakilan Guru - guru SMK NU, mengajak tiga pilar di desa Kalangrejo tersebut melepas benih ikan nila kedalam embung bersama sama. Adapun kegiatan tebar benih ikan dilakukan untuk menjaga ekosistem air, agar keberadaan ikan tidak punah.

"Agar keberadaan ikan tidak punah, selain itu jika sudah besar dan berkembang biak, nantinya bisa dikonsumsi oleh warga sekitar sehingga menambah nilai gizi untuk lauk keluarga," ucap Sertu Mulyanto.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Sugito,SH mengungkapkan bahwa hari ini telah ditebarkan seribu benih ikan nila bantuan dari SMK NU Kunduran.

"Kami bersama Pak Kades dan Pak Babinsa serta perwakilan guru SMK NU telah menebar benih ikan, semoga bermanfaat bagi warga sekitar," ucap Bripka Sugito.

Singgih Gunarso,S.Pd perwakilan guru SMK NU Kunduran menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial ini memang digelar oleh SMK NU Kunduran tujuannya adalah untuk merekatkan silaturahmi sekaligus untuk kemanfaatan bagi warga sekitar.

"Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat untuk warga sekitar," tutur Singgih Gunarso.

Sementara itu, Kepala Desa Kalangrejo Mulyanto mengapresiasi kegiatan tersebut dan dirinya menyampaikan terimakasih kepada SMK NU dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Alhamdulilah kami mewakili warga mengucapkan terima kasih terutama untuk SMK NU Kunduran, serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga," kata Kepala Desa.

Terpisah, Kapolsek Kunduran AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH membeberkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu sinergitas antar elemen masyarakat, dimana tiga pilar bersama SMK NU Kunduran berkolaborasi untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Salah satu program Bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK adalah penguatan sinergitas wilayah dan apa yang dilakukan oleh Bripka Gito adalah wujud nyata implementasi sebuah sinergitas untuk pelayanan masyarakat," tandas AKP Lilik. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »