Wakil Bupati Ikuti Istighosah Dan Doa Bersama Jateng Dan Indonesia Secara Virtual


BLORA - Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Blora mengikuti Istighosah dan Doa Lintas Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah secara virtual pada Jumat malam (22/01/2021) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.


Wakil Bupati yang hadir dengan pakaian berwarna putih dan bersarung lengkap dengan peci nampak khusyuk mengikuti istighosah dan doa bersama untuk memohon keselamatan Jawa Tengah dan Indonesia dari pandemi Covid-19. 


Dari Gradhika Bhakti Praja, Istighoshah dan Doa Bersama diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P dan Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jawa Tengah Dr. KH Ahmad Daroji, M.Si para Ulama, dan tokoh agama.


KH Ahmad Daroji mengungkapkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, Indonesia mengalami berbagai musibah lainnya. 


"Disamping Covid-19, musibah beruntun juga terjadi pesawat Sriwijaya jatuh, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, banjir di Sulawesi Selatan, banjir di Manado, Sulawesi Utara erupsi Gunung Semeru, erupsi Gunung Merapi yang masih berlangsung dan berbagai musibah lain," Jelasnya


Setelah istighosah dilakukan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama yang dilakukan oleh para tokoh dari agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu, dan penghayat kepercayaan.


Dikatakannya, berbagai upaya-upaya nyata telah dilakukan dan membuahkan hasil. Namun demikian sebagai Warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka disempurnakan dengan pendekatan secara batiniah.


Ketua MUI Jawa Tengah tersebut mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi dengan khataman Al Quran dan dilanjutkan shalat Isya berjamaah, Istighosah dan doa bersama, dan santunan yatim piatu.


Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  mengungkapkan bahwa perjuangan yang dihadapi oleh kabupaten dan kota serta masyarakat tidaklah mudah. Terlebih disaat menghadapi pandemi Covid-19 ini terjadi musibah-musibah yang melanda Indonesia.


Ganjar pun mengucapkan terimakasih pada masyarakat Jawa Tengah yang telah guyub rukun dengan solidaritas membantu warga yang tengah mengalami bencana. Selain itu, Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dan mendukung adanya vaksinasi.


“Perjuangan panjenengan semua di Kabupaten, Kota pasti tidak ringan, kami hanya bisa berdoa Ya Allah, Ya Tuhan berilah kekuatan kepada kami agar kita semua bisa menghadapi situasi yang tidak mudah ini,” ungkapnya


Turut mendampingi Wakil Bupati dalam acara Istighosah dan doa bersama lintas umat beragama yakni jajaran Forkopimda, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, M.Si, beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian Prokompim dan Kepala Bagian Kesra Setda  Blora, serta tokoh lintas agama.


Siaran Istighosah dan doa bersama ini selain diikuti melalui aplikasi zoom, juga direlay melalui aplikasi Youtube dan disiarkan langsung di TVRI dan RRI diseluruh Jawa Tengah. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »