Destinasi Wisata Sabrangan Ditengah Pandemi Covid-19, Menggoda Warga Blora

BLORA - Pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir, dimana bencana non alam yaitu virus Corona yang menyerang sebagian besar dunia sampai saat ini belum sirna. Dan penularan virus tersebut mempunyai dampak yang luas bagi manusia, salah satunya adalah dampak perekonomian dan sosial.

Menyikapi situasi ekonomi ditengah pandemi, ada hal menarik yang dilakukan oleh warga desa Gandu Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora  Yaitu adalah pengembangan lokasi wisata alam di desa tersebut. Berawal dari inisiasi Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Aiptu Mulyono dan Kepala Desa Iwan Sucipto, sebuah lokasi yang terdapat dilereng pegunungan Pencu kini menjadi salah satu wisata alam yang menarik. Dan kini kawasan tersebut terkenal dengan sebutan "Wana Wisata Sabrangan" 

Meskipun wisata rintisan baru, dan masih dalam tahap pengembangan, lokasi Wana Wisata Sabrangan sudah kelihatan indah, dan tentunya cocok dikunjungi bagi masyarakat pecinta wisata alam.

Kanit Binmas Polsek Bogorejo Aiptu Mulyono menyampaikan bahwa beberapa pembangunan spot foto ataupun taman taman bunga sudah selesai pembangunannya, namun demikian baru sekitar 50 persen, dan pembangunan terus dilakukan secara bertahap.

"Kami terus berbenah, meskipun dengan dana swadaya, alhamdulilah warga guyup rukun untuk mengembangkan wisata di desa Gandu. Dari Perhutani Blorapun banyak membantu kami. Harapannya semoga Wana Wisata Sabrangan ini bisa berkembang," kata Aiptu Mulyono, Minggu, (31/01/2021) saat berada di lokasi Wana Wisata Sabrangan.

Bintara Tinggi Polri yang hobby bersawah ini menguraikan bahwa dengan keberadaan wisata alam disini, dapat menambah penghasilan dari penduduk setempat. Terbukti saat ini mulai ada warung warung ataupun penjual kaki lima yang ikut berjualan di Wana Wisata Sabrangan.
 
"Alhamdulilah dimusim pandemi ini, bisa sedikit menambah penghasilan warga, dan semoga kedepan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di Wana Wisata ini, prinsip saya Yakin dan Mantep kepada Tuhan, Insha Allah Wisata ini bisa berkembang," tandas Aiptu Mulyono.

Ada beberapa spot yang disajikan disini, seperti taman bunga yang disebut dengan "Puncak Khayangan Arjuna", Lokasi foto selfi diatas puncak, hingga wisata mata air "Kedung Kaputren". Tentunya sangat instagramable dan eksotik bagi masyarakat pecinta fotografi ataupun para Youtuber bisa hunting foto ataupun video disini. Bahkan setiap hari minggu, di pendopo sabrangan digelar senam aerobik yang diikuti oleh ibu ibu dan remaja putri setempat.

Keindahan Wana Wisata Sabrangan, menarik perhatian para youtuber di Blora, salah satunya adalah Nirwanto Al Arif, pemilik Channel Youtube Sahabat Al Arif Blora.

Al Arif mengungkapkan bahwa dirinya sudah dua kali berkunjung disini, dan pada kunjungan yang kedua ini, sudah banyak perubahan, dimana ada beberapa lokasi spot foto ataupun taman taman bunga yang selesai dibangun.

"Makin kelihatan bagus, apalagi Wana Wisata Sabrangan ini terus berbenah, satu hal yang menarik menurut saya, adalah eksotisnya Kedung Kaputren," cerita Al Arif.

Untuk lokasi Wana Wisata Sabrangan ini sendiri terletak dipinggir jalan alternatif penghubung kecamatan Bogorejo Blora dengan Kecamatan Sale Rembang, tepatnya ikut wilayah desa Gandu Bogorejo, jadi aksesnya mudah untuk ditemukan, dimana hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Blora.  (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »